Kita sudah melihat ada banyak sekali hal-hal yang keren di Jepang, apalagi jika itu berhubungan dengan teknologi. Dari seseorang yang menciptakan lampu yang bagaikan Rasengan Naruto sampai kamar hotel bertema Kingdom Heart yang kuncinya berupa mini Keyblade yang diayunkan. Kali ini ada lagi benda keren yang ada di Jepang yang menarik perhatian netizen, sebuah pintu kantor… yang mungkin juga pintu paling keren di Jepang.

Dan pintu ini terpasang pada kantor perusahaan Jepang yang mina-san pasti sudah kenal namanya, apalagi bagi yang fans dunia game dan mainan, yaitu perusahaan Bandai! Atau lebih tepatnya, ini adalah pintu dalam kantor markas perusahaan Bandai Spirits yang terletak di Tokyo.

Perusahaan tersebut adalah perusahaan saudari dari Bandai yang menangani produk untuk pelanggan dewasa, gunpla, dan bisnis hadiah Banpresto, yang umurnya masih muda karena mereka baru didirikan Februari 2018 kemarin.

Tapi walau muda, atau mungkin karena masih muda, perusahaan tersebut bisa tampil penuh gaya yang begitu modern, dengan pintu masuk kantor yang sangat WAH yang direkam oleh seorang ilustrator veteran dan ternama, Tenjin Hidetaka. Nama yang besar dalam dunia mecha, yang telah terlibat dalam berbagai anime dan game mecha seperti Macross dan Aquarion.

Dikatakan kalau pintu tersebut dipasangkan pada bulan Agustus kemarin, dan pada awalnya berbentuk seperti pintu lift biasa, dengan warna abu-abu silver, walau belahannya yang berbentuk bagaikan gerigi memberi kesan modern, tapi dari warna terlihat biasa saja.

Tapi video Tenjin pintu tersebut dapat sampai lebih dari tiga juta view, menunjukkan kalau ada yang lebih didalamnya, dan itu adalah lampu, yang dikatakan dipasangkan pada bulan Oktobernya. Tapi bukan lampu biasa, karena efek lampunya bagaikan efek AR.

Begitu ada staff yang scan ID mereka, cahaya hijau seperti di anime Psycho-Pass menghujani dan mengaliri pintu itu, membentuk kata ACCEPT dan membuka pintu itu otomatis. Memberikan tampilan seperti dalam dunia anime sci-fi super modern.

Sasuga Bandai! Mungkin karena perusahaannya banyak terlibat dalam dunia sci-fi jadi mereka dengan cocoknya memasangkan pintu macam itu. Yang jelas, tak bisa dipungkiri kalau ini adalah salah satu pintu kantor perusahaan terkeren yang pernah ada 😉