Film Shin Evangelion mendapatkan hype besar yang pantas, dengan film tersebut menjadi babak penutup dari projek reboot Rebuild Of Evangelion yang dimulai lebih dari 10 tahun lalu. Dan itu terlihat dengan berbagai merch seru akan seri tersebut, sampai ada beberapa figure life-size juga. Dan bicara soal figure jumbo tersebut, yang satu ini sepertinya figure Ayanami Rei ini menjadi figure EVA termantaps.

Sebelumnya dikabarkan kalau produser figure F:NEX membuka PO untuk dua figure raksasa Evangelion, satu figure mecha EVA 01 yang dapat menyala dengan tinggi lebih dari 2 meter, dan satu lagi adalah figure karakter Ayanami Rei berukuran life-size. Sesuai dengan ukurannya, keduanya juga mahal dengan figure 01 seharga 3 juta Yen dan Rei seharga 1.8 juta.

Tapi baru-baru ini diumumkan kalau produser figure lain bernama Paper Moon R mengumumkan produk figure seri Evangelion berukuran jumbo mereka sendiri, yang menariknya juga merupakan figure ukuran life-size dari karakter Ayanami Rei juga.

Figure Rei dari Paper Moon R tapi memiliki harga yang sedikit lebih mahal, yaitu seharga 1.98 juta, membuatnya hampir mencapai 2 juta Yen. Tapi para netizen tentunya juga melirik figure Rei life-size tersebut, apalagi dengan wujudnya yang tak kalah dari buatan F:NEX.

Figure itu sih sekilas terlihat mungkin agak tak semulus versi F:NEX jika dilihat pada bagian baju plugsuit yang dipakainya. Tapi begitu dilihat lebih dekat, ada beberapa fitur pada figure Rei life-size versi Paper Moon yang membuatnya pantas memiliki harga yang lebih mahal.

Dari bagian badannya, agak walau terlihat tak semulus versi F:NEX, itu dikarenakan baju itu tidak dipahat seperti patung tapi memang merupakan baju kostum yang dipakaikan pada figure. Dan detail juga terlihat pada bagian kepala, dengan rambut yang juga bukan merupakan pahatan tapi benar-benar dipakaikan wig seperti rambut asli.

Dan yang hebat lagi, adalah alasan yang bagus kenapa figure itu dipakaikan baju dan wig, adalah karena dalamnya memiliki sendi yang posable! Membuat figure itu benar-benar bagaikan figure anime ala figma yang dapat digerakkan. Paper Moon mengatakan kalau itu membuat figure tersebut lebih mudah dibawa di mobil, dengan bisa dibuat duduk di kursi. Ada yang minat?