Kalau kalian mengaku pecinta animanga, pasti tau dong apa itu Heroine? Yep, heroine merupakan sebutan yang biasanya disandang oleh tokoh cewek paling dominan dalam sebuah seri. Nggak cuma dominan, biasanya ia juga muncul sebagai ‘pendamping’ bagi tokoh utama. Karena itulah kebanyakan heroine ditunjukkan dengan wujud yang manis, friendly, mendukung tokoh utama sepenuh hati dan kadang juga memiliki kekuatan super. Haruno Sakura atau Hyuuga Hinata dari serial Naruto misalnya.

Tetapi tidak jarang, tokoh heroine malah muncul dalam bentuk yang nggak biasa. Brutal, arogan, bebal, egois, terlalu lembek,…hmm… pokoknya bikin penonton gregetan deh kalau liat dia. Nggak jadi semangat malah pengen emosi nampol aja bawaannya. 😀 Diantara akiba-chan dan akiba-kei ada yang pernah merasakan hal seperti itu pada tokoh manga/anime? kalau iya berarti kalian sudah bertemu dengan tipe heroine “nyebelin”.

Nah menanggapi hal tersebut, dua hari yang lalu, goo ranking mengumumkan hasil survey dikalangan penikmat anime di jepang. Temanya jelas tentang siapa sih heroine yang paling menjengkelkan di mata penonton? Dalam survey tersebut diikuti oleh 500 orang cewek dan cowok pecinta anime dengan kisaran umur kepala dua.

Dibawah ini adalah hasil survey tersebut. Mimin rangkumkan berdasarkan urutan terendah ke yang paling tinggi (paling dibenci/gemesin). Siap-siap ya, barangkali saja salah satu karakter favorit kalian masuk list ini, harus diterima dengan lapang dada. Hahahaha.

10, 9, 8 – Kokomi, Medaka, Nanase

Tiga heroine ini berasal dari anime Saiki Kusou no Sai, Medaka Box dan Rokudenashi Blues. Entah apa yang membuat penonton di jepang rada sebel dengan ketiga cewek ini. Apa karena “ngalem” nya yang kebangetan? atau caranya mendekati tokoh utama yang kelewat gila? silahkan tonton animenya dulu biar paham 😀

10 - 8

 

7 – Haruno Sakura (春野 サクラ)

Sakura sebenarnya sosok yang baik, sayang teman dan sangat bertanggung jawab. Sayangnya, dia punya emosi kurang stabil dan sekali mellow, jatuhnya kebangetan. Sifat itulah mungkin yang bikin penonton greretan. Dia susah move on sih, yaa walaupun berbuah manis di ending cerita.

sakura

 

6 – Oikawa Tsurara (及川 氷麗)

Tampangnya boleh unnyu tapi sifat overprotektifnya jangan diremehkan. Belum jadi pacar aja udah keras kepala. Apalagi nanti pas jadi istri 😀

tsurara

Baca Juga: Anime Terbaru Summer 2016 Paling Wajib Tonton, Catet Disini!

5 – Amane Misa (弥 海砂)

Manis, tapi licik. Nggak jauh beda dari pujaan hatinya: Raito. Dalam kesehariaannya, Misa bisa memasang wajah sangat bloon dan polos. Padahal di balik itu bisa dibilang dia boneka bemuka dua.

misa

 

4 – KAGURA (神楽)

Mimin angkat tangan kalau nyangkut yang satu ini. Dari lahir eh, maksudnya pertama kali muncul. Kagura punya wajah nyebelin. Tingkahnya juga sangat amat childish. Apalagi kalau nyangkut makanan. Jauh dari kata heroine yang elegan. Mungkin karna itu banyak fans gemes sama keberadaan dia.

kagura-troll-face

 

3 – NAKIRI ERINA (薙切 えりな)

Mulai dari peringkat 3 kita bakal melihat sosok-sosok tsundere kurang kasih sayang. #digampar. 😀 Erina ini contohnya, dia sering terlihat cool padahal dalemnya ngarep banget. Coba tengok dulu deh kalau nggak percaya. Sebel nggak punya heroine kayak gini? 😀

 

2 – KIRISAKI CHITOGE (桐崎 千棘)

Apalagi dewinya nesekoi berikut. Yang bikin penonton gregetan adalah sikap chitoge yang campuran antara tsundere, kuudere dan agresif. Tapi sok-sokan tegar dan plin plan dengan omongannya sendiri. Apa karena takut kehilangan ya jadinya dia malah tumbuh bak gadis nyebelin? #diganyang team chitoge.

 

1 – URARAKA OCHAKO (麗日 お茶子)

No idea. Selama ini, Ochako kelihatan manis sekali. Nope, ternyata fans di jepang berkata lain. Kebanyakan dari mereka merasa tergangggu dengan tingkah ochako yang blak-blakan, rada telmi dan terlalu bersemangat dalam mendapatkan sesuatu. Selain itu dia juga dianggap terlalu “baik” hanya ke Deku saja. Yah meskipun dia juga dekat dengan Iida.

 

Jadi, diantara 10 cewek diatas ada yang masuk list gemes kalian? mimin sih nggak, fine-fine aja karna mimin lebih suke ngeship shounen-ai. ai don ker sama heroine. Bwahahahahahahah 😀

  • Dazzle

    Chitoge to Erina ! wuhuuu!! ^o^/