Ini Dia! Serunya Nihon no Matsuri 7!

NNM7 (1)

Hollaaaa~ siapa yang tanggal 9 dan 11 Mei 2014 lalu melancong ke Bandung? Tau acara jejepangan keren yang satu ini kan? Khususnya para pecinta jepang nih, pasti ga ada satupun yang ketinggalan meramaikan perhelatan akbar bertajuk Nihon no Matsuri 7.

Tema “Atarashii Monogatari” yang diusung oleh Nihon no Matsuri tahun ini sukses menggemparkan Indonesia, khususnya kota Bandung! Yeah! Universitas Telkom Bandung (dulu IT Telkom) selaku tuan rumah untuk acara Festival Budaya Jepang yang selalu ada setiap tahun nya ini berhasil memikat banyak mata pengunjung dengan acara yang begitu meriah dan mewah.

Pada event ketujuh ini, Closing Festival diadakan pada tanggal 9 dan 11 Mei 2014, di Telkom Convention Hall, Telkom University. Melanjutkan kesuksesan event tahun sebelumnya, Nihon no Matsuri 7 kembali menunjukkan teknologi, industri, dan budaya kreatif dari negara Jepang kepada masyarakat luas. Lebih dari 12.000 pengunjung memadati gedung Telkom University Convention Hall selama dua hari puncak acara.

penasaran rasa serunya gimana? simak disini :

Rangkaian acara Nihon no Matsuri 7 sendiri sebenarnya sudah dimulai sejak 13-21 Februari dengan acara NNM7 Goes to School. Acara ini merupakan pengenalan Jepang dan budayanya ke sekolah-sekolah menengah atas di kota Bandung, diantaranya SMA 3 Bandung, SMA 14 Bandung, SMK Telkom, SMA 1 Dayeuhkolot, dan SMA 20 Bandung. Setelah NNM7 Goes to School, dilanjutkan dengan acara NNM7 Education Expo yang diselenggarakan 8 Maret 2014 di Gedung Serbaguna Universitas Telkom.

Lalu pada 21 Maret 2014 diadakan NNM7 Opening, acaraseminar dengan tema “Creative Thinking for Problem Solving”. Seminar ini dihadiri oleh Arianto Bigman, Director International Design School, dan Yuki Morimoto, CEO Northen Lights Education Center, sebagai pembicara seminar, dan dimeriahkan oleh penyanyi cover song Jepang, Yumi Akimoto. Tidak hanya acara-acara yang berbau Jepang saja, panitia Nihon no Matsuri juga mengadakan NNM7 Charity, yaitu kunjungan dan bakti sosial di panti asuhan Amanah Bandung.

Yang sangat ditunggu-tunggu tentu saja acara puncak dimana para pengunjung dapat menemukan segala hal unik dan menarik tentang budaya jepang. Tidak hanya di di dalam gedung, pengunjung juga dapat menikmati rangkaian acara di Main Stage di lapangan parkir gedung Telkom Convention Hall. Panggung Main Stage diisi oleh pertunjukan budaya Souran Boshi, Senbonzakura, Souran Samurai, Kendo, lalu penampilan peserta Cosplay dan Kabaret, J.S. Navigator, Daiko, dan tiga finalis Band Blast Kyosho. Acara semakin meriah dengan kehadiran bintang tamu Lumina Scarlet, Wish, Lunar Melody, Fairytails, Kira-Kira Band, Sky Overhead, dan band visual key MEA. Memasuki penghujung acara Nihon no Matsuri 7, pengunjung dan panitia bersama-sama melakukan tarian Bon-Odori lalu menikmati pertunjukan kembang api atau Hanabi.Seru ya!! Serrruuuu banget! Yang kemarin ke Nihon no Matsuri 7 mana foto kalian? Udah puas berburu cosplayer?! Hahaha kalau belum mari tunggu event selanjutnya. 😀

NNM7 (15)

NNM7 (2)

NNM7 (9)

NNM7 (19)

NNM7 (18)

NNM7 (16)

NNM7 (14)

NNM7 (5) NNM7 (4) NNM7 (3)

NNM7 (22) NNM7 (21) NNM7 (20)