Musim panas memang selalu identik dengan hal berbau pantai maupun laut. Belum lama ini sebuah website Otaku, Akiba Souken melakukan sebuah survey tentang anime apa yang paling manjadi pilihan para otaku untuk ditonton saat musim panas. Polling dibuka selama 15 hari terhitung sejak tanggal 11 hingga 25 Juli 2016. Lebih dari 20 judul anime dimasukkan dalam daftar pilihan, dan para otaku dapat melakukan voting hingga tiga kali untuk anime yang berbeda.

Sekitar 1.546 vote diperoleh dari polling tersebut. Di posisi keempat dan kelima ada anime lanjutan dari serial Love Live! yakni, “Love Live! Sunshine!!” berhasil memperoleh vote sebanyak 130 dan anime “Aoki Hagane no Arpeggio”.

sssss

Di urutan ketiga terdapat anime yang bisa diberi gelar old but gold karena jalan ceritanya yang menyedihkan yakni, “Nagi no Asukaraatau biasa disingkat Nagi-Asu dengan perolehan sebanyak 221 votes, atau 3 angka lebih kecil dibandingkan dengan Amanchu!. Tak perlu dijelaskan lagi, pasti para pembaca sudah sering mendengar judul anime ini karena saat anime ini ditayangkan, hingga saat ini pun masih banyak yang menyinggung bahwa anime ini adalah anime NTR paling legend. (hehe)

Anime Bertema Laut

Lalu di urutan kedua terdapat anime besutan studio J.C.Staff yang masih tayang hingga saat ini yakni, “Amanchu!”. Anime ini bercerita tentang seorang gadis ceria berumur 15 tahun yang sangat gemar menyelam di laut yang bernama Kohinata Hikari. Gadis ini tinggal di Shizuoka, Jepang dan mengikuti sebuah sekolah menyelam disana. Amanchu! Berhasil meraih posisi kedua dengan jumlah vote sebanyak 224.

Anime bertemakan laut

Dan pemenangnya yang bertengger di posisi pertama adalah….. Jeng jeng!!!! Banyak dari para otaku memilih “High School Fleet” atau yang biasa disebut Haifuri, dengan perolehan sebanyak 300 votes. Haifuri adalah sebuah anime yang menceritakan tentang sekolah khusus perempuan yang mengajarkan para siswinya untuk menjadi seorang “Blue Mermaids” yakni sebutan bagi para perempuan yang menekuni tentang kelautan sebagai pekerjaan profesional. Anime besutan studio Production IMS baru saja menyelesaikan masa tayangnya musim semi tahun ini dengan total sebanyak 12 episode, tak heran jik, tak heran jika hype yang dirasakan para penggemarnya membawa Haifuri menduduki peringkat pertama dalam polling ini.

Anime Bertema Laut

Berikut adalah hasil lengkap dari polling tersebut:

  1. High School Fleet (300 vote)

  2. Amanchu! (224 vote)

  3. Nagi-Asu (221 vote)

  4. Love Live! Sunshine!! (130 vote)

  5. Aoki Hagane no Arpeggio (98 vote)
  6. Air (90 vote)
  7. Shinryaku! Ika Musume (76 vote)
  8. Kantai Collection (74 vote)
  9. Gargantia on the Verdurous Planet (54 vote)
  10. Tsuritama (49 vote)

Nah, itulah anime bertemakan laut yang menjadi pilihan para otaku untuk ditonton saat musim panas. Sambil menikmati beberapa potong buah semangka dingin di bawah penyejuk ruangan, sepertinya makin mantap, hahaha. Tapi, masih ada 1 rekomendasi anime dari author nih, yaitu “Free!”. Eits, jangan dipandang sebelah mata dulu untuk kalian para cowok khususnya, cerita dari anime ini lumayan ngena lho, jadi kayaknya kesalahan nih kalau Free! nggak masuk di dalam daftar, hahaha. Jadi, kalau kalian pilih apa? #ketahuan si mimin suka liat roti sobek 😀