JUMP Festa 2021 memberikan berbagai kabar animanga tak hanya dari Shonen JUMP tapi juga majalah JUMP cabang lainnya, dan ada banyak kabar yang diberikan. Dan selain pemutaran PV ada juga presentasi dan penjelasan yang diberikan dalam event tersebut, contohnya yang akan dikabarkan pada info JUMP Festa Part 2 ini adalah detail info mengenai film final Kenshin live-action dan Gintama dan juga kelanjutan manga ChainSaw Man.

Kita mulai dari info presentasi manga ChainSaw Man. Manga tersebut telah merilis chapter akhirnya beberapa minggu lalu, tapi kemudian dikabarkan bersamaan dengan pengumuman adanya projek adaptasi anime dari studio MAPPA kalau manga tersebut sebenarnya belum selesai.

Dikatakan kalau manga tersebut telah menyelesaikan Part Pertamanya yaitu KouAn arc yang diserialisasikan di majalah manga Shonen JUMP. Part kedua manga tersebut akan lanjut lagi secara digital dalam situs dan app JUMP+ dan pada JUMP Festa 21 diumumkan judulnya, Gakkou arc, yang akan mengisahkan Denji sang karakter utama akhirnya bisa masuk sekolah.

Lalu kita ke update film Gintama the Final yang melanjutkan kabar sebelumnya dimana film tersebut dengan cerdiknya memakai film Kimetsu no Yaiba yang sedang booming dengan ilustrasi beberapa karakter Kimetsu yang digambarkan oleh Sorachi Hideaki sang mangaka Gintama.

Sebelumnya dikatakan kalau penonton di Jepang yang menyaksikan film Gintama Final dalam minggu pertama perilisannya dari tanggal 8 Januari 2021 nanti bisa mendapatkan satu ilustrasi karakter tersebut, dan dalam event JUMP Festa kemarin diperlihatkan contoh ilustrasi untuk karakter Tanjiro, Rengoku, dan Shinobu yang secara mengejutkan terlihat keren 😀

Dan terakhir adalah presentasi film Rurouni Kenshin Saishuushou, duologi penutup seri film Kenshin live-action yang dijadwalkan tayang diawal dan diakhir Spring 2021. Film itu akan mengadaptasikan Jinchuu arc manga Rurouni Kenshin yang sebelumnya diadaptasi jadi OVA Tsuioku-hen.

Dan pada event JUMP Festa 21 kemarin Sato Takeru pemeran Kenshin dan Otomo Keishi sang sutradara hadir memberi info baru, yaitu bahwa cerita film tersebut akan memiliki kisah original yang berbeda dengan animanga Rurouni Kenshin.

Sesuatu yang awalnya membuatnya khawatir akan bagaimana pendapat Watsuki Nobuhiro sang mangaka, tapi ia mendapatkan surat dari Watsuki yang mengatakan kalau ia merasa terbenam masuk dalam cerita film itu, yang membuat Sato merasa lega mendengarnya.