Wabah virus corona masih belum juga selesai, dan itu membuat belum selesai juga munculnya kabar delay penayangan banyak anime, baik itu seri maupun film. Dan dalam beberapa hari ini saja, kira-kira telah ada sampai setengah lusin lagi info corona anime delay. Dari delay untuk penayangan film Pokemon dan Anpanman, update info penundaan episode baru anime Shokugeki S5, dan lain-lain lagi.

Kita mulai dari Shokugeki dulu, yang penayangan episode 3 dan seterusnya telah ditunda sejak pertengahan April, dimana sebagai gantinya mereka melakukan penayangan ulang dari season 4 anime tersebut. Dan sayangnya hal itu masih akan berlanjut, dengan diberi info update kalau penundaan ini bisa lanjut sampai bulan Juli 2020, atau bahkan lebih.

Lalu diumumkan juga kalau penayangan episode 8 dan seterusnya dari anime Gal & Dino mulai minggu depan akan ditunda, tapi penayangan episode 7 minggu ini tetap ada seperti biasa. Ini juga berlaku pada penayangan gratisnya di Youtube Asia Tenggara via channel Muse Asia.

Kemudian kabar pengumuman jadwal tayang baru dari anime CardFight Vanguard Gaiden. Anime tersebut telah dua kali diundur penayangannya, dimana tadinya dijadwalkan 11 April, lalu jadi 25, dan kini diubah lagi untuk tayang mulai dari 30 Mei ini.

Dan mengikuti nasib mirip Chibi Maruko, dua anime panjang umur Sazae-san jadi ditunda penayangan episode barunya, dan sebagai gantinya mereka akan menayangkan ulang episode dari karakter Masuo, untuk memperingati seiyuu karakter itu, Masuoka Hiroshi, yang meninggal karena kanker bulan Maret kemarin.

Lalu ada juga kabar dari anime panjang umur lain Anpanman, dimana movie Anpanman 2020 yang seharusnya rilis 26 Juni diumumkan ditunda penayangannya. Untuk seri TV, anime itu tetap ada persediaan beberapa episode untuk ditayangkan, tapi sesi perekaman audio telah ditunda sejak April untuk menghindari virus corona.

Dan mengikuti nasib dari seri TV anime Pokemon yang delay episode baru, penayangan film Pokemon ke-23 dan terbaru, Pocket Monster Koko, yang seharusnya dirilis tanggal 10 Juni ini juga diumumkan ditunda penayangannya.

Dan tak hanya itu, karena diumumkan juga kalau perilisan dari film kompilasi dari seri anime Shojo Kageki Revue Starlight, Rondo Rondo Rondo, yang seharusnya tayang tanggal 29 Mei juga kena delay dikarenakan coronavirus.