Fans manga JUMP yang dari seri klasik sudah mendapatkan berbagai kabar gembira dari dunia live-action untuk tahun 2018, dengan live-action NiseKoi, BLEACH, dan Gintama 2 yang bakal tayang tahun ini. Tapi selain dunia live-action, ada juga kabar seru untuk adaptasi anime. Karena telah diumumkan kalau seri YuYu Hakusho akan merilis anime baru. Dan sekarang, info cerita & visual anime YuYu Hakusho baru tersebut telah dirilis.

Sebelumnya, dalam event JUMP Festa 2017 diberikan pengumuman kalau akan dibuat anime YuYu Hakusho baru yang akan dimasukan dalam paket Blu-Ray baru seri anime tersebut, yang dirilis untuk merayakan umur anime YuYu Hakusho yang ke-25 tahun. Blu-Ray tersebut akan dirilis dalam empat bagian sepanjang tahun 2018, yang masing-masing berisikan satu story arc YuYu Hakusho.

Part 1 berisikan Spirit Detective Arc, dirilis tanggal 27 Juli. Part 2 berisikan Dark Tournament Arc, dirilis tanggal 28 Agustus. Part 3 berisikan Chapter Black Arc, dirilis tanggal 26 September. Dan Part 4 berisikan Demon World Arc dan anime baru YuYu Hakusho, dirilis tanggal 26 Oktober.

Dan baru-baru ini diberikan update akan anime baru tersebut. Dimana dikonfirmasikan juga, kalau seperti game mobile YuYu Hakusho yang juga dirilis sebagai bagian perayaan ini, keempat seiyuu dari empat karakter utama YuYu Hakusho dipastikan akan kembali memerankan karakter mereka!

Bagi yang agak lupa; Sasaki Nozomu sebagai Yuusuke, Chiba Shigeru sebagai Kuwabara, Hiyama Nobuyuki sebagai Hiei, dan Ogata Megumi sebagai Kurama. Dan tak hanya itu nostalgilanya, karena anime baru ini juga diproduksi oleh Studio Pierrot dan disutradai oleh Abe Noriyuki, kedua nama yang juga menangani anime YuYu Hakusho sebelumnya.

Dan berikutnya, adalah ceritanya. Diumumkan kalau anime ini akan mengadaptasikan dua cerita. Pertama adalah Two Shots, side story yang merupakan bonus chapter dari buku volume 7 manga YuYu yang mengisahkan pertemuan pertama antara Kurama dan Hiei.

Kedua adalah adaptasi dari chapter sebelum chapter terakhir, berjudul All or Nothing, mengisahkan para karakter utama yang telah terpisah-pisah berkumpul kembali untuk menangani masalah penculikan yang terjadi di Spirit World. Dan telah dirilis juga visual yang memperlihatkan karakter Kurama dan Hiei, yang sepertinya merupakan visual untuk kisah Two Shots.

yuyu hakusho baru