Franchise Mobile Suit Gundam menciptakan genre mecha Real Robot, tapi mereka tak hanya memulai, tapi juga terus saja berlanjut sampai sekarang. Sasuga dengan umurnya yang panjang, Franchise tersebut memiliki banyak seri-seri lagi didalamnya dengan universe masing-masing. Tapi selain membuat universe baru, kadang yang lama juga masih bisa muncul kembali. Contohnya Gundam 00 yang umumkan projek baru berupa Gundam 00 Sequel & Stage Play.

Mobile Suit Gundam 00 adalah seri anime Gundam buatan Sunrise yang dimulai tahun 2007. Seri tersebut lumayan spesial dalam segi teknologi, karena Gundam 00 adalah anime Gundam pertama yang diproduksi dan juga ditayangkan dalam format HD.

Season pertama anime tersebut selesai pada tahun 2008 sebanyak 25 episode, dan dilanjutkan ke season kedua pada tahun yang sama, dan selesai tayang tahun 2009 sebanyak 25 episode juga. Seri tersebut kemudian lanjut dengan movie Awakening of the Trailblazer yang tayang tahun 2010, dan selain itu ada beberapa OVA juga.

Mungkin terasa seperti kemarin, tapi agak mengejutkan kalau melihat anime Gundam 00 tayang sekitar sepuluh tahunan lalu! Duh jadi berasa tua nih mina-san 😀 dan ini perlu dikatakan, karena kabar dalam artikel ini pertama diumumkan akhir minggu kemarin, saat dirayakannya Gundam 00 10 Tahun Anniversary event.

Gundam 00 sequel

Event tersebut adalah Gundam 00 Festival 10 Re:Vision. Dan dalam event besar tersebut para seiyuu pilot Gundam juga hadir; Miyano Mamoru, Miki Shinichiro, Kamiya Hiroshi, Irino Miyu, Yoshino Hiroyuki, Nakamura Yuuichi. Dan untuk lebih memeriahkan fans Gundam 00, dalam event itu juga diberikan beberapa pengumuman seru 😉

Diantaranya adalah adaptasi stage play Gundam 00. Dikatakan kalau stage play ini akan dirilis pada bulan Februari 2019, dan akan diberikan info lebih pada musim panas nanti. Dan selain itu, kelanjutkan kisah Gundam 00 juga dikonfirmasikan dalam Gundam 00 Sequel.

Telah dikonfirmasikan kalau projek baru Gundam 00 ini sedang dikerjakan oleh Mizushima Seiji. Beliau adalah sutradara anime veteran yang telah terlibat dalam banyak seri, termasuk semua season dan movie Gundam 00 sebelumnya.

Dan dikatakan oleh toko Animate cabang Ikebukuro kalau projek ini merupakan Sequel. Tapi belum ada konfirmasi akan formatnya, bisa seri bisa movie ataupun OVA. Yah mau apapun formatnya, fans Gundam 00 bisa bergembira deh 😉