Halo Akiba-chan dan Akiba-kei. Masih ingat dengan Handa-kun? Manga prequel Barakamon ini sebentar lagi akan tamat manga-nya, tapi juga akan dimulai animenya. Nah baru-baru ini website resmi anime Handa-kun telah memberikan update info baru, mulai dari trailer, hingga nama-nama staff dan seiyuu yang berperan.
Sebagai pembuka, yuk kita tonton trailer anime Handa-kun 😀

Anime Handa-kun ini akan dianimasikan oleh studio Diomedea, dan akan disutradai oleh Koyama Yoshitaka. Dari segi cerita, untuk naskahnya akan ditangani oleh Yokote Michiko sebagai supervisor dan Kunisawa Mariko dan Hirami Miharu sebagai penulisnya.

Dari segi musik, Ito Ken akan menjadi komposer musiknya di perusahaan Lantis.
Untuk band yang akan menyanyikan lagu opening dan ending, lagu opening anime ini berjudul “The LiBERTY” yang dinyanyikan oleh band Fo’xTails, yang akan dirilis single-nya tanggal 3 Agustus nanti.
Sementara untuk lagu endingnya berjudul “HIDE-AND-SEEK” yang akan dinyanyikan oleh Suzumura Kenichi, yang single-nya akan rilis tanggal 31 Agustus.

Yup, bagi fans seiyuu nama Suzumura sudah tak asing lagi, karena ia telah mengisi suara dari banyak karakter anime. Akan tetapi belum diketahui apakah ia juga akan berperan dalam anime Handa-kun ini.
Ngomong-ngomong soal seiyuu, seiyuu untuk para karakter utama Handa-kun telah diumumkan nih;

handa kawafuji

Pertama adalah untuk dua karakter utama yang sudah muncul dari Barakamon;

Handa Sei akan diperankan oleh Shimazaki Nobunaga. Ia juga berperan sebagai Nanase Haruka dalam anime Free! dan Tsuguhito Yuuta dalam Kiznaiver.
Kawafuji Takao akan diperankan oleh Okitsu Kazuyuki. Ia juga berperan sebagai Jonathan Joestar dalam Jojo’s Bizarre Adventure dan Amayadori Yoshio dalam Kumakiko.

Sedikit mengejutkan, karena untuk dua karakter ini seiyuu mereka berbeda dengan yang di anime Barakamon, jadi bagi penggemar Ono Daisuke dan Suwabe Junichi mungkin akan sedikit kecewa. Tapi marilah kita berpikir positif, siapa tahu kedua seiyuu yang menggantikan mereka ini bisa memberikan penampilan yang sama bagusnya.

Kemudian untuk para karakter yang original dari Handa-kun;

handa cast

Nikaido Reo akan diperankan oleh Kakihara Tetsuya. Sebelumnya berperan sebagai Simon dalam Tengen Toppa Gurren Lagann dan Jin Kisaragi dalam Blazblue.
Tsutsui Akane akan diperankan oleh Hosoya Yoshimasa. Sebelumnya berperan sebagai Kaito dalam Ajin dan Reiner Braun dalam Shingeki no Kyojin/Attack on Titan.
Aizawa Junichi akan diperankan oleh Hirose Yuuya, seorang seiyuu baru.
Kondo Yukio akan diperankan oleh Yamashita Daiki, yang juga memerankan Midoriya Izuku dalam anime Hero Academia.

Kemudian diumumkan juga kalau akan ada acara radio untuk anime Handa-kun. Dibawakan oleh Shimazaki Nobunaga dan Okitsu Kazuyuki, yang akan dimulai pada bulan Juli.

Banyak sekali ya info baru untuk anime Handa-kun ini. Waktu penayangannya juga sudah dekat ni, tinggal sebulan lagi 😉 tepatnya tanggal 7 Juli.

Lets Be Positive 😀

  • Syarief Ahmad Jauhar

    si handa ini kelakuannya udah koplak bgt dah pas di bawakamon