Hei hei!!! Akiba-kei dan Akiba-chan! Disini berapa dari kalian yang suka ngutak atik game? Banyak pastinya ya…. Tapi apakah ada yang bukan hanya gamer biasa, tapi juga gamer yang kompetitif atau yang Pro Gamer? Jaman sekarang ini menjadi seorang Pro Gamer sudah tidak dipandang sebelah mata oleh dunia, yang terlihat dengan banyaknya kompetisi game. Artikel ini juga mengenai hal tersebut, karena baru-baru ini muncul berita yang membanggakan. Seorang player dari Indonesia telah terpilih untuk memasuki final turnamen dunia Tekken yang akan diadakan akhir tahun ini di Jepang!

Pada weekend minggu kemarin diadakan kompetisi game E-Sport bernama South East Asian Major 2016 di Singapore. Kompetisi ini memiliki impact yang besar karena skala dan variasi game yang dikompetisikan, mulai dari Tekken 7 Retribution, Street Fighter, Blazblue, dan lain-lain. Dan untuk kompetisi Tekken, juga merupakan qualifier untuk kompetisi King of the Iron Fist Tournament Finals 2016. Turnamen game Tekken pada level internasional, dimana finalnya akan diadakan pada tanggal 10 Desember 2016 nanti di negara dimana game Tekken diciptakan, Jepang.

Player dari negara Singapore, Malaysia, dan Indonesia mengikuti qualifier tersebut. Mempertunjukkan keahlian mereka dalam mengendalikan para karakter Tekken 7 Retribution. Tapi pada akhirnya, yang muncul dalam bagian grand finale dari qualifier tersebut adalah Arenz, player dari negara Malaysia melawan Meat, player dari negara Indonesia.

Awalnya kedua player ini juga telah saling berhadapan sebelumnya dalam ronde keempat, dimana Meat mengalahkan Arenz, tapi Arenz memenangkan pertarungan lainnya hingga mendapatkan kesempatan untuk bertarung lagi di babak final. Keduanya bertarung sengit, Meat mengalahkan Arenz, dan menjadi pemenang babak final tersebut, berkat keahliannya dalam mengendalikan karakter King dan Bryan Fury.

Kemenangan ini memang membanggakan, tapi menurut salah satu komentator, Michael Murray, ini juga salah satu momen yang lebih penting lagi. Karena ini adalah pertama kalinya negara Asia menjadi salah satu peserta qualifier. Dan Meat juga salah satu player yang paling pertama mendapat kualifikasi untuk mengikuti King of the Iron Fist Tournament Finals 2016 pada bulan Desember nanti.

Wah wah waaah terasa extra bangga nih. Indonesia dan game lagi seru-seru ya kabarnya, setelah minggu lalu kita kedapatan adanya kabar game JRPG seru buatan Indonesia, sekarang ini. Betewe bagi yang ingin menonton turnamen ini secara full dan dengan kualitas video yang lebih HQ, dapat diklik link di source atau disini 😉