Ada yang sudah pernah mendengar lagu “Blessing” karangan salah satu utaite terkenal di Jepang, halyosy? Bagi para fans utaite pasti sudah tau dong lagu yang sudah menjadi salah  Hall of Legend di perhelatan Nico-Nico Douga, Lagu ini sudah banyak dicover dalam berbagai versi dengan video cover yang paling terkenal dan offiicial, yaitu Blessing – Nico Chorus ver. A, Blessing – Nico Chorus ver, B, dan Blessing – World Edition yang bisa kamu temukan di Youtube atau website Nico-Nico Douga,

Rupanya lagu ini dicover kembali dalam versi world edition dimana lagu ini dinyanyikan dalam berbagai bahasa di seluruh dunia di setiap liriknya. Perbedaan cover versi ini dengan versi world edition yang sebelumnya yaitu ada beberapa negara baru yang ikut bergabung ambil andil dalam beberapa bagian dalam lirik lagu “Blessing” seperti Denmark, Belgium, dan Indonesia. Dalam lagu “Blessing” versi new world edition ini, terdapat lirik yang dinyanyikan dalam bahasa Indonesia. Ya, part ini dinyanyikan oleh seorang utaite berasal dari Indonesia yang dikenal dengan nama Datenkou. Dalam lagu ini, ia benar-benar menyanyikan beberapa bagian pada liriknnya dalam bahasa Indonesia. Nih, kalau penasaran sama lagunya seperti apa, cek di bawah ini :

Datenkou adalah seorang utaite berasal dari Indonesia yang sudah lumayan banyak meng-cover lagu-lagu anime ost, game ost, dan sebagainya. Kamu bisa mendengarkan cover sing yang ia nyanyikan baik dalam chorus atau solo di akun youtubenya Datenkou Datenkou Youtube. Bagi yang belum tau apa sih itu utaite, utaite adalah sebutan untuk para penyanyi yang menyanyikan lagu-lagu di website Nico-nico Douga.

datenkou

“Blessing” merupakan lagu karangan halyosy yang ia buat untuk keponakannya yang saat itu berulang tahun. Melalui lagu ini ia berharap dapat memberikan dorongan kepada keponakannya tersebut saat ia tumbuh besar nantinya. Meskipun versi ini bukan versi official, namun cover versi ini sudah ditonton oleh lebih dari 30.000 viewers dan tidak kalah bagus dengan versi chorus yang dibuat oleh halyosy dkk.

Kita juga perlu berbangga, setidaknya melalui lagu ini, bahasa Indonesia dapat semakin dikenal dunia secara viral. Saat ini sudah lumayan banyak lhoo utaite yang berasal dari Indonesia dan sudah lumayan diakui seperti Kimu dan Rachie.