Akhir minggu kemarin di Jepang diadakan event besar bagi fans Light Novel Anime. Yaitu Dengeki Bunko Aki no Saiten 2017. Sebelumnya event tersebut juga telah memberikan banyak kabar anime seri Sword Art Online. Tapi penerbit Dengeki Bunko juga menerbitkan banyak LN lain yang telah dianimekan. Salah satunya adalah seri ToAru Majutsu no Index, mengumumkan project yang ternyata tak hanya memberikan anime Index season 3 saja tapi juga beberapa surprise sekaligus.

Index season 3

Seri ToAru buatan Kamachi Kazuma dan ilustrator Haimura Kiyotaka memang sudah menjadi seri yang besar dalam dunia LN dan anime. Bahkan para karakternya berhasil meraup posisi tinggi dalam penghargaan Kono LN ga Sugoii 2017.

Berawal dari seri Light Novel ToAru Majutsu no Index yang berjalan sebanyak 22 volume, dan kemudian dilanjutkan dengan New Testament. Dunia ToAru yang begitu luas dan besar memungkinkan seri itu untuk memiliki spin-off. Selain berbagai side story novel, yang besar adalah spin-off Manga berjudul ToAru Kagaku no Railgun. Dan setelah itu muncul spin-off Manga yang baru lagi berjudul ToAru Kagaku no Accelerator.

Dalam dunia anime, Index dianimasikan tahun 2008-2009 dan season 2 ditahun 2010-2011. Kagaku no Railgun juga sudah dianimasikan tahun 2009-2010. Dan Season 2 Railgun dan movie Index dirilis tahun 2013  Semuanya dianimasikan oleh J.C. Staff.

Dan sekarang, setelah tujuh tahun lebih, akhirnya dikonfirmasikan chapter baru dalam seri anime ToAru Majutsu no Index. Yang diumumkan dalam event Dengeki Bunko Aki no Saiten 2017 dari PV dan dengan kedatangan Seiyuu dua protagonis Touma dan Index, Abe Atsushi dan Iguchi Yuka.

Ini memang sesuatu yang para fans ToAru telah menunggu lama. Editor dari Dengeki Bunko, Miki Kazuma, sampai sempat memohon maaf sebesar-besarnya dengan menunduk Dogeza kepada fans yang telah menunggu Index Season 3 ditahun 2015 lalu. Tapi sekarang ia dapat berdiri tegak penuh percaya diri menghadapi para fans.

Karena akhirnya ia tak hanya dapat mengkonfirmasikan anime ToAru Majutsu no Index season 3 (dalam bentuk 2018 ToAru Project) tapi juga memberikan tease pada fans karena projek itu tak cuma satu project season baru saja!

Mengingat betapa besarnya seri ToAru, ini kabar yang menggembirakan. Bisa berupa anime untuk spin-off lain, atau bisa juga game baru, dan lain-lain lagi. Wah Pak Miki, sepertinya kali ini anda perlu Dogeza lagi karena menggelitik rasa penasaran fans 😀

https://twitter.com/yukachiofficial/status/914386342850609154