Kabar seru bagi fans sutradara anime Shinkai Makoto. Seperti yang telah diumumkan beberapa waktu lalu, Ada projek film anime Shinkai baru, yang diberi judul TenkinoKo atau Weathering With You. Diperlihatkan visual dan juga perkenalan cast seiyuu dan juga staff yang memproduksinya. Nah kali ini diberikan update baru, dalam bentuk trailer yang memperlihatkan visual Shinkai yang indah, dan juga lagu Radwimps!

Shinkai sudah mengatakan pada tahun 2016 lalu dalam event Busan Film Festival kalau ia berencana membuat projek berikutnya dalam kurun waktu tiga tahunan, dan sesuai perkataan itu ia mengumumkan film anime Tenki no Ko yang akan tayang dalam tahun 2019 ini.

Tenki no Ko akan mengisahkan Hodaka yang seorang murid SMA yang pindah ke Tokyo tanpa uang, tapi berhasil mendapat uang dengan bekerja jadi penulis sebuah majalah occult. Tapi terjadi hal aneh dimana sejak ia mulai bekerja hujan terus-menerus turun. Tapi kemudian ia bertemu dengan seorang gadis bernama Amano, yang memiliki kekuatan untuk menghentikan hujan.

Sebelumnya telah diumumkan staff dan seiyuu dan juga poster visualnya. Shinkai terlibat sebagai sutradara dan penulis naskah, Tanaka Masayoshi mendesain karakternya, Tamura Atsushi sebagai animation director, Takiguchi Hiroshi sebagai art director. Daigo Kotaro berperan sebagai karakter Morishima Hodaka dan Mori Nana berperan sebagai karakter Amano.

Kini telah diberikan berbagai update baru lagi. Telah diluncurkan website dan Twitter official film tersebut, yang telah merilis beberapa screenshot film ini, yang tentu masih seindah film Shinkai sebelumnya. Dan kini kita dapat melihat screenshot tersebut bergerak dan bersuara.

Karena telah dirilis trailer pertama dari Tenki no Ko yang tak hanya memperlihatkan keindahan visual yang menandingi Kimi no Na wa, tapi bagi fans karya Shinkai yang sebelumnya itu, terutama lagunya, ada hal menggembirakan lagi.

Trailer tersebut juga memperdengarkan preview dari lagu berjudul Ai ni Dekiru koto wa Mada Aru kai yang dinyanyikan oleh band penyanyi lagu Zenzenzense, Radwimps! Ya, sekali lagi mereka terlibat dengan Shinkai, dan lagunya masih keren! Silahkan coba ditonton dan didengarkan 😉