Saat ini industri light novel masih berjalan kuat di Jepang, bahkan mungkin semakin meningkat lagi, dengan semakin bertambahnya light novel yang ditulis dan diterbitkan. Satu nama yang baru saja bergabung dalam industri tersebut adalah LiNE, yang baru meluncurkan app LiNE Novel minggu ini. Dan untuk mengiklankan app itu mereka merilis beberapa video, salah satunya berupa short anime buatan loundraw yang seindah anime Shinkai.

Nama loundraw memang sudah lumayan dikenal. Ia mulai terlibat dalam industri anime dengan menjadi character designer anime Tsuki ga Kirei dan novel Kimi no Suizou ga Tabetai. Dan ia semakin dilirik lagi saat membuat trailer anime Yume ga Sameru Made sebagai tugas akhir sekolahnya.

Setelah ia lulus, ia tetap tak lepas dari dunia anime, dengan dikabarkan kalau ia juga telah mendirikan studio sendiri, yang ia namai Flat Studio. Dan kini ia memberi kabar baru lagi dengan membuat karya anime pendek baru, yang tak kalah indah dengan karya-karyanya yang sebelumnya

Anime pendek ini berjudul Mirai Souzouki atau Catatan Imajinasi Masa Depan, dan loundraw berperan sebagai sutradara, supervisor, penulis naskah, character & chief animation director, dan background artist, selain jadi salah satu pengisi suara anime itu dan penulis lirik lagu tema iklan itu, yang berjudul Genjitsu.

Tapi walau ia banyak berperan, ia kali ini tak sendiri, dengan PINE JAM yang memproduksi animasinya, Chiptune yang menangani 3DCG, Imaoka Noriyuki sebagai key animator dan Goka Kazuomi sebagai unit director.

Mengenai kisah anime pendek ini, mengisahkan cerita Boy Meets Girl imut yang dihiasi permainan lighting yang khas dari loundraw. Sebelum diperlihatkan kalau kisah tersebut adalah cerita novel seorang author yang ditulis dalam LiNE Novel.

LiNE Novel itu sendiri adalah jasa online yang baru diluncurkan, dimana user dapat menerbitkan novel online mereka melalui app LiNE. Dan user juga dapat berkesempatan membuat novel mereka diterbitkan jadi buku novel fisik melalui LiNE Bunko Edge imprint.

Miki Kazuma mantan editor Dengeki Bunko dan kini managing editor dari LiNE Novel mengatakan ideal dari jasa online itu adalah untuk menyediakan jasa penerbitan web ke buku yang melindungi hak author dan menjaga author dari penerbit yang mencurigakan.