Alihkan pandangan kalian yang kenceng gara-gara mantengin Fate Grand Order. Desain beberapa karakternya sih oke, tapi ada juga yang bikin lemes karna skill bagus tapi tampang naujubilah #buangcaster. Yalah, kali ini kita nggak akan bahas tentang game nya, hehe. Yang mau kita bahas sekarang khusus saber, cuma si saber doang. Kenapa? Ya karena yang lagi hot kepanasan adalah saber ๐Ÿ˜€ #dijitakfans.

Lagi-lagi Good Smile Company, menghadirkan action figure sangar tanpa kompromi. Nggak peduli dompet udah kering dikuras para berhala lain, beneran nggak peduli. Kehadiran figure yang satu ini mungkin bakalan jadi guncangan batin tersendiri buat fans Fate Series, apa lagi kalau kebetulan waifunya si Saber ๐Ÿ˜€ Sebuah Action figure indah berskala 1/7 Sakura Saber dengan brutal sudah membuka pre-order beberapa hati terkahir, meskipun baru resmi dicetak bulan April mendatang. Pembukaan PO limited time tersebut merupakan bagian dari sambutan untuk perilisan Fate Grand Order.

Sabersakura (3)

FYI, bagi yang belum pada tau, Sakura Saber merupakan original karakter spesial yang hanya muncul di manga parody karya Keikenchi berjudul Fate/Koha-Ace. Manga ini memusatkan cerita pada satu tokoh bernama Kohaku dan disupport oleh berbagai tokoh dari project garapan Type-Moon yang lain. Ah, cukup sampai disini cerita tentang manga sampingan ini. Kita konsen lagi ke action figure. Untuk penampakan figure kali ini Saber dipahat dengan kostum yang nggak biasa. Ia berpose dengan posisi kuda-kuda sembari memegang mantap katana Kiku Ichimonji Norimune, memakai coat, dan yakโ€ฆ sangat persis dengan tokoh Okita Souji dari Shinsengumi.

Figure SABER OKITA SOUJI keren yang dibanderol dengan harga 12.900 Yen (Rp1.496.400,-) tersebut di pahat langsung oleh sculptor anakan Aquamarine, Kawanishi Ken. Disini Saber benar-benar terlihat beda. Rambut yang biasanya disanggul kecil di belakang sekarang dipahat dengan bentuk kucir atas, mirip Asuna Sao, tetapi lebih pendek. Lalu ia juga mengenakan potongan yukata pendek berwarna putih yang ditutup dengan Coat of Oaths Noble Phantasm. Berwarna hijau (atau biru ya?) telur asin yang terkesan segar. Motifnya khas Shinsengumi, ya namanya juga Okita, wajar sih pakai motif ini hahaha. Selain itu dia juga mengenakan syal hitam yang menambah elegan, serasi dengan obi yang disematkan. Di pingganggnya terselip sarung pedang dominan putih dan emas. Untuk bagian kakinya,,, hmmm,,, kaki jenjang Saber ditutup dengan semacam sandal jerami atau sandal ninja sampai ke lutut. Ini juga point plus sih, dengan begitu warna kulit yang shiny-pale jadi semakin menggoda #heh. Keseluruhan, figure ini sangat layak menjadi koleksi kalian. Jangan sampai kelewatan karena pre-order hanya dibuka sampai akhir bulan depan. Hehe.

Sabersakura (2)

Sabersakura (1)

Sabersakura (4)