Item animanga fanmade bisa memiliki kualitas yang mengagumkan. Seri game Touhou contohnya yang sampai membuahkan fanmade game, berbagai anime, sampai virus komputer. Atau Yuru Camp yang menghasilkan boneka DIY imut protagonisnya. Kali ini ada lagi kreasi DIY yang mengagumkan berdasarkan salah satu animanga terpopuler dunia, One Piece, yang menghasilkan sebuah jam OnePiece yang begitu indah dan kreatif.

Jam One Piece DIY ini dibuat oleh seorang user app TikTok asal China. Ia juga memakai app tersebut, yang merupakan platform video pendek, untuk memperlihatkan proses pembuatan jam One Piece itu. Tapi karena video TikTok pendek, jadi video pembuatannya juga dipercepat.

Tapi walau berasal dari TikTok, video itu juga tersebar ke Twitter, dimana video itu menarik perhatian netizen, baik dari barat maupun Jepang. Hingga saat ini, Tweet video TikTok jam One Piece tersebut telah ditonton sampai lebih dari 4.8 juta kali!

Banyaknya penonton video itu bisa dihubungan dengan betapa bagusnya pembuatan jam tersebut. Jam kotak tersebut dibuat dalam berbagai bagian, yang terdiri dari berbagai lapisan kertas, yang masing-masing terukirkan para Strawhat Pirate saat ini, yang berdiri di sebuah pantai menghadapi lautan dengan kapal megah mereka diujung belakang, memberikan efek 3D.

Dan dengan bagian jamnya dipasangkan pada langit pemandangan tersebut. Dan elemen yang yang membuat jam itu makin indah, adalah dipasangkannya dua lampu. Satu dibagian bawah dalam warna kuning seperti melambangkan pasir pantai, dan satu diatas berwarna biru seperti melambangkan langit.

Kokoro terasa lebih tergerak lagi menontonnya, karena dalam video pembuatan jam itu diiringi oleh lagu opening ke-16 anime One Piece, berjudul Hands Up, yang dinyanyikan oleh Shinzato Kouta. Sayangnya lagunya agak terpotong karena videonya pendek, kalau pas dengan versi TV size lagi itu bisa lebih mantap lagi.

Tapi meskipun begitu, video tersebut tetap sesuatu yang keren. Dan video tersebut juga mendapatkan banyak pujian dari netizen Jepang. Ada yang mengatakan kalau itulah bagaimana menggunakan TikTok yang benar, dan ada juga yang mengatakan ingin membeli jam itu jika dijual.