Kasus bunuh diriĀ  yang marak dilakukan oleh warga Jepang kini bertambah dengan kasus terbaru yang baru-baru ini terungkap. Manager dari JKT 48 yang bernama Inao Jiro, ditemukan tewas gantung diri di kamar mandi dalam kediamannya di Tanggerang Selatan pada Selasa kemarin tanggal 21 Maret 2017 pukul 18:00 WIB.

Inao Jiro ditemukan oleh Pembantu Rumah Tangganya yang bernama Suryati. Menurutnya, Jiro terakhir terlihat pada pukul 11.00 WIB ketika ia memasuki kamarnya.

Menurut istri korban, Jiro ditemukan ketika pada pukul 17:00 WIB, anak korban mencari ayahnya, ia yang baru pulang kerja kemudian mengetuk pintu kamarnya. Namun tak ada jawaban dari Jiro. Sang istri kemudian menyuruh Suryati untuk mengecek melalui jendela, dan dari situlah badanJiro tengah terlihat menggantung di kamar mandi kamarnya.

Sang istri kemudian meminta bantuan ke petugas keamanan dan mendobrak kamar tersebut. Jiro segera dilarikan ke rumah sakit namun sayang nyawanya tidak bisa tertolong lagi.

Tewasnya Jiro ini tentu saja membawa duka bagi keluarga JKT 48. Dalam twitternya resminya mengalir berbagai macam ucapan bela sungkawa yang diucapkan oleh para fans JKT 48.

Sebanyak 5.000 tweet dikicaukan oleh para penggemar JKT48 tersebut hingga pada pagi hari ini pukul 10.15 WIB

Inao Jiro

JKT 48 merupakan grup idol yang dibentuk oleh Yasushi Akimoto, yang merupakan produser dari AKB 48 yang berpusat di Akihabara Jepang. Yasushi Akimoto bekerja sama dengan Dentsu Media Group Indonesia membuat replika dari AKB 48 yang berpusat di Jakarta.

JKT 48 tidak membatasi kewarganegaraan para member. Namun yang pasti mereka harus tinggal di Indonesia untuk bisa bergabung dengan sister grup dari AKB 48 ini. Hingga Agustus 2016, JKT 48 memiliki 50 member team + 10 Trainee dan 16 Trainee kandidat.

Projek yang dimulai sejak tahun 2011 ini telah berhasil merilis album pertamanya bertajuk Heavy Rotation pada tahun 2013. Dengan lagu utamanya yang berjudul Heavy Rotation yang merupakan lagu dari AKB 48 yang kemudian ditranslate ke dalam bahasa Indonesia.

Dan entah ada kaitan nya atau tidak sangat di sayangkan berita duka malah menimpa sosok yang katanya “manager” mereka. Sedikit banyak pasti berdampak pada kegiatan mereka di masa mendatang. Semoga keluarga maupun Jkt48 tetap strong menghadapi isu yang terjadi :”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here