Cosplay dapat dilakukan oleh banyak orang, bahkan bintang terkenal, apalagi di Jepang, bisa juga melakukannya berkat besarnya popularitas dan pengaruh animanga dan game. Kadang memang hobinya, atau mempromosikan sesuatu, atau untuk meramaikan suasana. Contohnya, bahkan idol Jepang juga bisa cosplay, seperti Itou Riria Nogizaka46 yang baru-baru ini menghangatkan hati fans dengan cosplay Nezuko yang imut dan kece.

Itou Riria, atau kadang juga disebut Ririan, adalah anggota dari group idol Nogizaka 46 yang telah aktif selama 3 tahun, dan juga merupakan anggota Nogizaka46 dari generasi ke-3 dan satu-satunya member aktif grup tersebut yang berasal dari Okinawa.

Dan baru-baru ini ia memperlihatkan foto menarik melalui Twitter dan blog resminya. Diantaranya adalah foto perayaan ulang tahunnya, dimana ia mendapatkan banyak rangkaian bunga dan pesan dari fans, bahkan ada yang berbentuk wanted poster One Piece, yang bergambarkan fotonya melakukan cosplay Monkey D Luffy.

Dan bicara soal cosplay, Ririan juga menunjukkan cosplay yang baru dilakukannya untuk merayakan semakin dekatnya Halloween, yang memang akan terjadi minggu depan tanggal 31 Oktober. Dan seperti yang diketahui, Halloween di Jepang memang dipakai sebagai kesempatan untuk cosplay dan berpesta para generasi muda.

Dan cosplay yang dilakukannya, adalah sebagai karakter Kamado Nezuko dari Kimetsu no Yaiba, yang menarik perhatian netizen karena memang terlihat mirip Nezuko asli, lengkap dengan keimutan wajah sang idol yang cocok dengan karakter itu. Walau dari segi kostum tak begitu rumit, tapi Ririan berhasil membuat dirinya benar-benar seperti Nezuko jika ia nyata.

Dari kimono pink dan baju atasan hitam sampai pita yang terikat di pojokan atas kepalanya, bahkan matanya juga memakai kontak lensa yang pinky. Yang tak jadi benar-benar nyata hanya penutup mulut bambunya, tapi Ririan tetap cerdik dengan membuat versi 2D dari penutup mulut tersebut.

Ririan mengatakan kalau ia suka seri Kimetsu no Yaiba dan memang sejak dulu saat ia pertama berencana melakukan cosplay Halloween ia dari awal sudah memutuskan untuk cosplay Nezuko. Pas sekali juga ya dengan popularitas Kimetsu saat ini 😉