Sudah ada beberapa karakter fiksi asal Amerika yang dibuat jadi figure Jepang dengan gaya animanga. Seri figure Horror Bishojo dari Kotobukiya contohnya, dimana berbagai karakter film horror Amerika disulap jadi gadis anime sexxxy. Dan bicara soal Kotobukiya, mereka membuat produk macam itu lagi, dimana mereka baru mengumumkan figure WonderWoman yang moe yang didesain artist animanga terkenal.

Wonder Woman pasti banyak yang sudah tahu. Karakter superheroine buatan DC Comic yang kini mencapai popularitas mainstream dan dikenal berkat DC Cinematic Universe dimana ia diperankan oleh Gal Gadot yang pertama hadir dalam film Justice League dan kemudian mendapatkan filmnya sendiri, dengan film solo keduanya direncanakan dirilis dalam tahun 2020 ini.

Lumayan bertepatan dengan hal tersebut, baru-baru ini diumumkan produk figure Wonder Woman yang diproduksi ole Kotobukiya. Figure ini bukanlah figurine yang kaku tapi bersendi dan bisa diposekan ala action figure macam Figma dan FiguArt.

Figure tersebut lumayan faithful dalam hal aksesori dan senjata Wonder Woman dimana disini ia juga memiliki aksesori shield bundar, pedang, dan cambuk lasso kebenaran yang ikonik dari karakter tersebut, yang dibuat dari bahan lentur yang bisa dilekuk dan dipasang pada pinggangnya.

Tapi yang menarik lagi dari figure ini adalah artist yang mendesain tampilan figure tersebut. Desain wajah dan beberapa bagian ala mesin pada badan figure Wonder Woman ini adalah gaya yang khas dari sang artist Humikane Shimada, atau Shimada Fumikane.

Bagi yang tak tahu, Shimada terkenal dalam dunia animanga sebagai desainer dari trio seri militer angkatan udara, darat, laut dengan karakter gadis moe yang sangat populer; Strike Witches, Girl und Panzer, dan beberapa karakter dalam game Kantai Collection. Selain itu ia juga terlibat dalam projek Alice Gear Aegis dan guest designer game Shin Sakura Taisen.

Bagi yang menginginkan figure Wonder Woman yang lebih moe tapi juga tetap begitu kece ini, dapat dipesan melalui toko online Kotobukiya yang menjualnya seharga 5.800 Yen dan dijadwalkan untuk dirilis pada bulan Januari nanti.