Negara Jepang terkenal akan berbagai iklan yang aneh tapi juga unik dan kreatif. Dan kali ini ada kabar menarik mengenai iklan Jepang, tapi spesifiknya bukan berupa video iklan di TV atau Youtube, melainkan billboard atau papan iklan yang baru selesai dipasangkan di Shinjuku. Papan iklan tersebut baru-baru ini menarik perhatian masyarakat sekitar dan juga penonton luar Jepang, karena tak hanya canggih dengan visual 3D 4K tapi juga imut.

Yup, papan iklan yang bukan gambar biasa tapi sebuah video 3D dengan resolusi 4K yang ditampilkan melalui layar, yang dipasangkan pada bagian atas dari bangunan Cross Shinjuku. Dan yang ditampilkan pada layar tersebut adalah… seekor anak kucing berukuran raksasa, yang terlihat seperti terasa ingin tahu melihat-lihat yang dibawahnya.

Dapat dilihat dari video diatas, kecanggihan layar pada papan iklan tersebut dengan kualitas gambar dan audio yang tinggi membuat benar-benar terasa seperti kalau itu adalah kucing raksasa asli yang duduk pada gedung Cross Shinjuku. Layar itu akan aktif dari jam 7 pagi dimana saat menyala menampilkan si kucing juga baru bangun.

Tak begitu mengherankan, tampilan yang imut dan kece dari iklan kucing 3D itu menarik perhatian warga sekitar dan juga penonton dari internet. Apalagi Cross Shinjuku juga menayangkan livestream akan papan iklan tersebut dari channel Youtube mereka untuk mendorong banyak orang bahkan dari luar Shinjuku atau negara Jepang untuk menyaksikan papan canggih tersebut.

Papan iklan tersebut dikatakan berupa pengetesan digital signage yang dapat memiliki potensi untuk menjadi atraksi turis nantinya, dan akan benar-benar diresmikan tanggal 12 Juli.  Papan itu juga dikatakan memiliki efek penenang dalam masa kelam coronavirus ini, apalagi dengan kabar melonjaknya kasus di Tokyo minggu ini dan jadi dilakukan lagi masa darurat coronavirus.

Menariknya, sebenarnya papan iklan 3D 4K tersebut bukan teknologi yang benar-benar baru, dengan papan iklan macam itu sebelum ini juga telah dipasangkan pada beberapa negara tetangga Jepang, seperti di Korea Selatan, China di Chengdu, dan juga di Taiwan.