Anime Ore ga Suki nano wa Imouto Dakedo Imouto Janai pada awalnya mendapatkan respon menarik karena mereka membuat penonton kena nostalgia dengan cameo karakter seri Sister Princess. Tapi setelah itu, anime tersebut jadi dikenal akan kualitas visualnya yang begitu rendah. Dan bahkan sampai sekarang ini masalah masih terus terjadi pada anime itu, seperti dengan tidak ditayangkannya ep 7 yang seharusnya tayang minggu ini.

Projek anime ini memang sebenarnya sudah dibayangi akan ketidakmulusan bahkan sebelum animenya tayang. Beberapa bulan lalu anime Imouto Dakedo tadinya merencanakan penayangan episode 1 yang lebih awal dari yang dijadwalkan, tapi karena alasan “masalah produksi” early streaming itu dibatalkan.

Lalu dari awal penayangannya, netizen melihat ada banyaknya keanehan dalam visual animasinya, fenomena yang dalam dunia anime disebut Sakuga Honkai, dan keanehan yang jadi terlihat kocak itu juga jadi lumayan viral. Seperti hape yang dalam satu adegan berbentuk smartphone lalu di adegan lain jadi hape kuno, sampai animasi mulut yang terpisah dari wajah, dan lain-lain lagi.

Terasa kalau anime ini pasti lagi kacau dibalik layarnya, yang terlihat dari credit list anime itu, yang memperlihatkan ada banyaknya outsourcing untuk animasi, dan sampai ada tujuh animation director yang terlibat, menunjukkan kalau tidak adanya kesatuan teamwork dari para staff animasi.

Dan masalah tersebut sepertinya diberikan petunjuk dalam credit episode 6, yang terlihat adanya “nama” yang bagaikan kode permintaan tolong yang tersembunyi. Yaitu nama Shoujiki Komata yang tertera sebagai salah satu “animator” episode itu, yang terasa seperti plesetan kata Shoujiki Komatta yang berarti “(kena) masalah serius”.

Daaan minggu ini masalah untuk anime tersebut masih saja belum selesai. Karena seperti yang dikatakan, ep 7 sama sekali tidak tayang minggu ini. Diumumkan lumayan mendadak, sekitar sehari sebelum jadwal penayangannya, kalau episode 7 Imouto Dakedo diundur penayangannya karena kena production delay.

Sementara itu sebagai gantinya, Shoujiki Komata kembali, karena pada jam tayang ep 7 minggu ini ditayangkan lagi ep 6 Imouto Dakedo Imouto Janai, yang semakin memperkuat lagi pertanda kalau anime itu memang lagi kena masalah serius.

Comments