Salah satu idol group besutan Yasushi Akimoto yang kini tengah naik daun yakni Keyakizaka46, harus merelakan keputusan salah satu membernya yakni Imaizumi Yui untuk hiatus dari semua kegiatan grup untuk waktu yang belum ditentukan.

Baca juga: Tanabe Miku Umumkan Kelulusannya dari AKB48

Imaizumi Yui, gadis asal Kanagawa yang biasa disapa dengan nama panggilan Zuumin ini mengumumkan perihal hiatusnya dari grup melalui blog resminya beberapa waktu yang lalu. Ia mengaku bahwa keputusan ini ia ambil karena mengingat kondisi kesehatannya yang tak kunjung membaik. Sebenarnya, gadis cantik yang sangat dekat dengan Uemura Rina di grup ini telah diistirahatkan dari semua kegiatan grup sejak seminggu yang lalu. Akan tetapi, menurut instruksi dokter yang memeriksanya, gadis bergolongan darah O ini harus lebih banyak beristirahat guna lebih cepat memulihkan kondisi kesehatannya.

imaizumi yui
Imaizumi Yui (depan) dan Uemura Rina (belakang) Keyakizaka46

Imaizumi Yui merupakan member generasi pertama idol group Keyakizaka46 yang terbentuk sejak tahun 2015 silam. Dirinya tergabung dan resmi melakukan debut pertamanya sebagai bagian dari grup pada bulan Agustus 2015. Selama hampir 2 tahun terakhir, gadis yang mahir memainkan alat musik piano ini juga memiliki unit di dalam grup yakni ‘Yuichanzu’ bersama Kobayashi Yui.

Sejak dirilisnya single pertama Keyakizaka46 yang bertajuk Silent Majority, yang juga merupakan single yang membuat nama Keyakizaka46 melambung tinggi di dunia musik Jepang hingga ke luar Jepang (termasuk Indonesia), nama unit Yuichanzu juga langsung dikenal oleh para fans. Lagu pertama yang mereka bawakan adalah Shibuyagawa yang merupakan lagu coupling dari single Silent Majority. Selanjutnya, di single kedua Keyakizaka46 yang bertajuk Sekai ni wa Ai Shika nai, mereka kembali membawakan lagu berjudul Bob Dylan wa Kaesanai. Sempat berhenti di single ketiga Futari Saison, ‘duo Yui’ ini akhirnya kembali merilis lagu terbarunya bersamaan dengan single Fukyouwaon dengan judul ‘Tuning’.

imaizumi yui
Unit Yuichanzu saat membawakan lagu Shibuyagawa saat gelaran bertajuk ‘Keyakizaka46 Debut Countdown Live’ berlangsung

Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti sampai kapan gadis yang memiliki 4 kakak laki-laki ini akan kembali aktif bersama grup. Namun pihak manajemen Keyakizaka46 akan mengumumkan perihal ini melalui situs resminya di kemudian hari.

Keep update with everything about Japan, by always reading from akibanation.com!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here