Jakarta tak habis-habisnya dibanjiri oleh event jejepangan yang mampu membawakan guest bertaraf internasional. Kali ini fans cosplay kedatangan si cantik Haoge yang unik pada acara IMAC (Internasional Mobile Apps & Culture). Sudah tentu hal ini mewujudkan mimpi para fans Haoge yang sudah lama menantikannya.

13938225_312037402474622_1911495811298006520_o

IMAC diselenggarakan pada tanggal 1-4 September 2016. Acara ini bertujuan untuk menyuguhkan berbagai kultur yang sedang tren, terutama di kalangan muda saat ini. Kemarin (Sabtu, 03/09/2016) berbagai rangkaian acara disuguhkan. Mulai dari kompetisi Stand Up Comedy, Cosplay Competition, hingga performance musik dan modern dance.

Acara dimulai dengan talkshow bersama Haoge dimana para pengunjung dan fans Haoge mendapat kesempatan untuk melihat kecantikan Haoge secara langsung. Penampilan Haoge diatas panggung juga didampingi oleh Guest Cosplay lainnya, diantaranya adalah Zhuge Kamiya, Kilareina, Aiuyuki Amamiya dan Kururin. Pada talkshow itu pula mereka berkesempatan untuk bertanya kepada coser imut satu ini. Salah satu hal menarik yang diakui oleh coser asal Hongkong ini adalah makanan favorit yang ia makan di Indonesia adalah sate!

4

Setelah talkshow tersebut selesai dilanjutkan dengan kompetisi Stand Up Comedy yang dijurikan langsung oleh komedian kawakan Indonesia, Azis Gagap. Pada kesempatan tersebut, Azis tidak hanya menilai penampilan peserta tapi juga memberikan wejangan-wejangan agar performance peserta semakin baik ke depannya. Salah satu penampilan menarik datang dari peserta comic asal Kupang yang berhasil membuat pengunjung IMAC dan Pluit Village Mall tertawa lepas.

5

Acara memuncak pada saat kompetisi Cosplay diselenggarakan. Kompetisi ini dijurikan oleh para guest cosplay. Para peserta kompetisi cosplay ini tidak hanya menampilkan keniatannya pada kostum, tapi juga denga performance yang unik.

6

Selain kedua kompetisi tersebut, event IMAC ini juga menyuguhkan penampilan-penampilan musik dan modern dance dari para artis indie lokal. Diantaranya adalah FA Band, VIP Idol Group, dan Ezreal. Acara pada hari itu ditutup dengan lantunan musik dari salah satu guest cosplay, Aiyuki bersama temannya menyanyikan lagu Let it Go (Frozen Soundtrack) dalam dua bahasa, yaitu bahasa Jepang dan Inggris.

9

Hari ini event IMAC masih diselenggarakan dan akan ada Kompetisi Cosplay Walk. Malamnya, bagi para pemenang yang beruntung dapat bertemu dan makan malam dengan Haoge-sama. So, jangan sampai kelewatan yaa Akiba-chan dan Akiba-Kei!