Kita telah melihat perkembangan dan pertumbuhan yang begitu besar bagi virtual youtuber pada awal tahun 2018 ini. Kesuksesan Vtuber besar macam Kizuna Ai bisa jadi pendorongnya, apalagi sudah ada berbagai cara yang bisa dipakai untuk membuatnya, seperti VRChat atau Puppemoji. Dan perusahaan-perusahaan besar juga telah ikutan trend tersebut, dengan salah satu yang terbaru adalah IleHeart, Vtuber buatan developer game Compile Heart.

Sesuatu yang tak begitu mengherankan di Jepang bagi perusahaan besar untuk memproduksi Vtuber. Seperti Dennou Shojo Youtuber Siro yang dibuat oleh developer game Appland. Konsep Vtuber itu sendiri dipakai jadi program TV dalam Virtual Wide.

Dan sekarang Compile Heart juga ikut melakukannya. Dan itu juga serasi dengan berbagai karya game yang dikembangkan oleh mereka, dengan yang paling terkenal adalah seri game moe HyperDimention Neptunia.

Dan bicara soal Neptunia, Vtuber buatan Compile Heart tersebut juga didesain oleh orang yang sama yang mendesain karakter game-game Neptunia, Tsunako sensei. Dan nama Vtuber tersebut adalah IleHeart, pemotongan dari nama mereka, Comp’ile Heart’.

Saat ini baru dirilis satu video, yaitu video perkenalan diri dari IleHeart. Disitu dijelaskan kalau channel Youtube dari IleHeart adalah untuk memberikan pengumuman akan game baru dan juga melakukan wawancara dan lain-lain lagi.

Tapi yang unik dari IleHeart, adalah suasana video yang dibawakannya terlihat seperti trolling ala Gintama. Seperti fakta ironi bahwa walau ia adalah Vtuber dari Compile Heart, Ile-chan ternyata tak pernah memainkan game buatan Compile Heart.

Dan walau memiliki desain dan pembawaan yang moe~moe~ tapi ia juga bisa secara kontras tiba-tiba marah-marah dan mengeluarkan nada suara yang galak ala preman, sebelum kemudian ada break dan muncul lagi balik bersuara moe.

Dan yang lain lagi, walau overall animasi IleHeart terlihat mulus, video itu juga berani memperlihatkan glitch saat melakukan proses animasi, yang ditunjukkan pada bagian akhir video seperti blooper kocak.

Otanjoubi Omedetou Gozaimasu IleHeart-chan. Walau jadi Vtuber mungkin karena koneksi 😀 tapi tetap lakukan tugas membawakan channel tersebut dengan baik dan koplak ya.

Comments