Ikoma Rina atau yang akrab disapa Ikomachan menyampaikan permohonan maafnya kepada para fans anime di Jepang melalui tulisan di blog pribadinya. Kenapa? simak kronologinya berikut ini ya akiba-chan dan akiba-kei.

Baca juga: Nemoto Nagi NijiCon Akan Perani Live Action ‘Tomodachi Game’

Pada tanggal 9 Januari lalu, Ikomachan hadir dalam salah satu acara di stasiun televisi Jepang, yakni TV Asahi yang bertajuk ‘Ninki Seiyuu 200-nin ga Honki de Eranda! Seiyuu Sousenkyo! 3 Jikan SP’. Namun, karena perkataan yang dilontarkannya dalam acara tersebut, banyak membuat para fans anime di Jepang merasa kesal dan berujung mencemoohnya. Gadis kelahiran Akita tersebut langsung melontarkan permohonan maafnya secara tertulis di blog resmi miliknya sesaat setelah acara tersebut berakhir.

Ikomachan
Ikoma Rina Nogizaka46 memohon maaf kepada para fans anime di Jepang

Kronologi terjadinya hal ini adalah bermula saat Ikomachan hadir sebagai bintang tamu di acara tersebut, dan ia diberikan pertanyaan seputar anime yang cukup lawas yakni ONE PIECE. Ikomachan mengaku bahwa dirinya adalah seorang penggemar anime serta manga, dan ONE PIECE merupakan salah satu judul favoritnya. Tetapi, ketika ia diberikan pertanyaan mengenai seiyuu dari salah satu karakter ONE PIECE yakni Furukawa Toshio dengan spontan ia menjawab bahwa ia tidak mengetahui siapa sebenarnya Furukawa Toshio tersebut. Alhasil, hal inilah yang membuat para penggemar anime di Jepang merasa geram, dan mencemooh member generasi pertama idol group Nogizaka46 tersebut.

Di dalam blog resminya Ikomachan menulis bahwa ia sangat meminta maaf kepada para orang-orang serta fans anime pada khususnya yang telah menonton acara yang baru saja dibintanginya tersebut. “Aku mengaku jikalau aku menyukai anime dan manga. Ada beberapa hal yang aku ketahui, namun disaat yang bersamaan, ada juga beberapa hal yang tidak aku ketahui. Berada di Nogizaka46, aku menerimanya sebagai sebuah kesempatan. Aku akan melakukan yang terbaik untuk tidak membuat orang lain merasa tidak nyaman karena perkataan maupun perilakuku. Namun, sepenuhnya aku memahami mengapa beberapa orang merasa seperti itu (kesal). Aku sangat menyesal. ” tambahnya.

Keep update with everything about Japan, by always reading from akibanation.com!

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here