Mina-san pasti tahu akan dua nama raksasa dari Jepang ini. Satu adalah kadal yang memporak-porandakan kota besar di Jepang dan satu adalah mecha yang bertempur dalam perang. Godzilla dan Gundam memang sudah jadi nama yang begitu klasik. Dan baru-baru ini diperlihatkan adanya video kolaborasi Gundam Godzilla! Dan itu bukan buatan fans tapi kolaborasi resmi!

Kolaborasi ini diperlihatkan melalui video iklan yang ditayangkan pada channel Youtube official dari TOHO Animation. Yang dari potongan dan editan videonya terlihat seperti Gundam dan Godzilla sama-sama sedang bertarung. Tapi kenapa mereka melakukan kolaborasi apik ini?

Itu karena pada bulan November ini, kedua seri klasik itu akan sama-sama merilis movie baru mereka. Dengan seri Gundam akan merilis movie Kidou Senshi Gundam NT atau Narrative, dan Godzilla akan merilis anime movie penutup trilogy mereka, Hoshi wo Kuu Mono atau Planet Eater.

Godzilla Planet Eater adalah movie ketiga dari trilogy anime movie Godzilla yang dimulai dari tahun 2017 lalu. Movie ini disutradai oleh Shizuno Kobun dan Seshita Hiroyuki, dengan Urobuchi Gen yang menangani komposisi serinya bersama dengan Kozaki Yuusuke, dan juga melibatkan Netflix. Movie ini akan ditayangkan lebih dulu dari Unicorn, yaitu pada tanggal 9 November besok.

Gundam Narrative adalah movie Gundam yang disutradai oleh Yoshizawa Shunichi dan diproduksi oleh Sunrise. Movie ini bersetting setelah Laplace Incident yang terjadi pada anime Gundam Unicorn, dimana muncul sebuah Mobile Suit yang dianggap hilang, RX-0 Unicorn 03, sang burung Phenex. Movie ini akan ditayangkan pada tanggal 30 November.

Dan kolaborasi ini juga lumayan pas dengan adanya kesamaan pada elemen warna emas yang muncul dalam kedua movie itu. Dengan Mobile Suit Gundam 03 Phenex dan monster Ghidorah yang sama-sama bersinar dalam gemilang warna emas.

Mereka juga terlihat dalam crossover poster yang begitu epic yang dibuat untuk kolaborasi spesial ini, yang digambarkan oleh illustrator Tenjin Hidetaka. Poster apik tersebut juga menampilkan sang Godzilla bersama dengan Gundam Unicorn, dengan Ghidorah mengikat Unicorn dan Phenex terbang mengitari Godzilla.

Comments