Di Jepang, semua memang serba gila-gilaan. Mulai dari orangnya, makanannya, etos kerjanya bahkan sampai budayanya. Begitu juga dengan perusahaan asing yang masuk ke dalam sana. Saat berhasil memasuki pasar jepang, mereka tidak akan ragu untuk menggunakan budget gede untuk mencapai marketing yang maksimal. Contohnya Pepsi J-Cola yang akan mimin bahas pada artikel kali ini.

Pepsi dikenal sebagai perusahaan minumna yang sering merilis iklan tidak biasa. Ide ide unik dan segar selalu mereka sajikan untuk membuat konsumen tercengang. Seperti iklan mereka kali ini. Sukses dengan model mini movie, sekarang mereka membuat sebuah MV yang melibatkan props besar, dancer penuh totalitas serta para musisi besar. Semua itu demi untuk mengenalkan produk baru mereka yang diberi nama Pepsi J-Cola.

Pepsi J-Cola rencananya akan disebarkan ke pasar nasional jepang bulan ini. Nggak heran sih, makanya Pepsi pun berani ngeluarin budget besar untuk membuat music video mini yang terlihat seperti sebuah Japanese Matsuri Movie. Dalam project ini melibatkan setidaknya 150 professional dancer yang siap menari bersorak layaknya yosakoi dalam sebuah matsuri atau perayaan di jepang.

Mereka tampil dengan make up yang khas, kostum serentak serta sorakan-sorakan yang bikin penonton bersemangat. Mimin aja lihatnya sampe pengen cepet minum Pepsi J-Cola nih. 😀 Apakah cuman sampai situ saja? Enggak dong, ada yang lebih badass lagi. Ditengah sorak sorai dancer dengan tarian khasnya, lalu muncullah sebuah truck dengan roda gagah. Di atas truck itu banyak sosok musisi jepang papan atas yang dengan riang berkolaborasi.

Yap, parade Pepsi J-Cola ini menghadirkan Sugizo X-Japan, Nyango Star, Sayuri Ishikawa, DJ Rena, and KenKen dalam kolaborasinya! Akiba-chan dan akiba-kei yang sudah penasaran bisa play videonya dibawah ini deh:

Dalam video diatas, Sugizo yang mengaransemen musiknya bersama dengan komposer Yoko Kanno. Dibagian bass ada KenKen dan RIZE. Lalu si DJ muda yang baru berumur 13 tahun, DJ Rena juga terlihat sangat asyik dengan keramaian yang ia ciptakan membuat video diatas semakin bersemangat. Akhirnya, di dalam kolaborasi itu, menjadi lebih hidup dengan suara emas rau enka Sayuri Ishikawa.

Nah kalau akiba-chan dan akiba-kei pengen lihbat behind the scene nya, mimin ada nih. Tinggal play aja dibawah ini. Dan jangan lupa bahwa meskipun sangat amazing, ini semua cuman iklan buat Pepsi J-Cola. 😀

https://youtu.be/O1NqzrjFgTk