Mina-san pasti sudah tahu lah ya kalau negara Jepang itu pintar dalam membuat iklan, dari yang aneh-aneh sampai yang keren-keren. Contohnya iklan gadget yang melibatkan parodi Donald Trump dan Kim Jong Un. Kali ini ada iklan parodi yang baru lagi yang bisa dibilang Cool, dengan perusahaan Mitsubishi membuat iklan Kamen Rider yang digabungkan dengan Kulkas, yang menjadi Kamen Reitou Shun.

Nama Mitsubishi sudah pasti diketahui oleh mina-san, dengan adanya Mitsubishi Motors cabang Indonesia yang menjual mobil disini, mungkin juga ada mina-san yang punya mobil Mitsubishi. Tapi selain mobil, mereka juga membuat peralatan, seperti yang dijual oleh Mitsubishi Electronics.

Dan salah satu barang yang mereka produksi adalah kulkas. Dan untuk menjual barang, perlu dibuat iklan untuk memperkenalkan dan mempromosikan barang tersebut pada para calon pembeli. Dan untuk itulah, iklan Kamen Rider kulkas ini.

Iklan Kamen Reitou Shun ini dibuat untuk mempromosikan produk kulkas Mitsubishi, yang ditampilkan melalui film pendek bergenre Tokusatsu, dalam bentuk seorang pahlawan bernama Kamen Reitou Shun yang menyelamatkan seorang ibu rumah tangga dari serangan monster. Lengkap dengan lagu ala Tokusatsu klasik. Walau ironis karena Kamen berarti Topeng, tapi sang karakter Reitou Shun memakai armor keren yang menutup sebadan Kecuali kepalanya 😀

Iklan Kamen Rider

Monster tersebut bernama Hieeza, dan ia melambangkan suhu dingin yang dapat merusak kesegaran makanan. Dan Kamen Reitou Shun memakai berbagai jurus spesial yang merupakan fitur dari kulkas Mitsubishi. Diantaranya Kyoutenka Stocker D, merepresentasikan ruang beku kulkas yang mendinginkan daging dan ikan tapi tidak sampai beku dan merusak kesegaran.

Kemudian ada serangan Kirechau Shun Reitou, yang sama dengan nama karakternya, ini berarti Potongan Instan Beku, merepresentasikan fitur yang membuat bahan makanan secara instan jadi beku dan bisa dipotong dengan mudah. Dan diakhiri dengan jurus serangan Suhu -7 Derajat Celcius.

Dibalik iklan keren nan koplak ini, ada berbagai trivia dalam hal aktor. Monster Hieeza memiliki nama yang mirip Frieza, tak hanya karena keduanya berhubungan dengan dingin, tapi juga karena Hieeza disuarai oleh Nakao Ryuusei, seiyuu karakter Frieza dari dulu sampai sekarang.

Sedangkan pemeran sang Kamen Reitou Shun adalah Aramaki Yoshihiko. Seorang aktor stage play yang berperan dalam berbagai adaptasi stage anigame. Contohnya stage play dan juga live-action movie Touken Ranbu. Ia juga berkesempatan menjadi seiyuu dengan menyuarai karakter Uesugi Kagekatsu di anime, game, dan juga sekali lagi memerankannya dalam adaptasi stage play Sengoku Night Blood.

Yang jelas, Teruslah Bertarung, Kamen Reitou Shun! Dengan Segala Kemampuan Yang Ada! Bila Kembali Dari Langit, Semoga Makanan kan~ Jadi Lebih Segaaar! 😀