Anime-anime karya sutradara Shinkai Makoto memang terkenal akan visualnya yang begitu indah sampai menggetarkan mata dan hati. Tapi tak hanya dia yang dapat membuat anime dengan visual macam itu, dengan adanya seorang pelajar yang membuat anime pendek dengan level keindahan seperti Shinkai. Dan baru-baru ini hebatnya ada lagi anime pendek seindah Shinkai, dan itu dari iklan Pocari Indonesia loh!

Yup, Pocari Sweat baru-baru ini merilis iklan yang sedang viral dan lumayan dilirik oleh netizen, terutama yang dari Indonesia. Karena iklan tersebut memakai format anime, dengan visual yang begitu indah, dan memakai negara Indonesia sebagai setting ceritanya, sambil diiringi musik klasik kece buatan band Sukima Switch berjudul Zenryoku Shounen.

Iklan tersebut juga memang terasa terinspirasi atau terpengaruh oleh Shinkai, dengan konten videonya terlihat ada kemiripan dari segi konsep dengan anime paling terkenal dari Shinkai, Your Name alias Kimi no Na wa. Popularitasnya juga bisa terbantu dengan anime Tenki no Ko yang belum lama ini tayang di Indonesia.

Mirip dengan film Kimi no Na wa yang mengisahkan hubungan dua remaja dengan beda latar belakang, iklan tersebut menceritakan dua remaja SMA lelaki dan perempuan dari dua lokasi dengan beda budaya. Reza yang tinggal di Jakarta, dan Ayu yang tinggal di Pulau Bali.

Ayu menjadi karakter utama, dengan minatnya untuk pergi ke Jakarta dan Reza yang menunggunya. Dan alasan Ayu ingin pergi ke Jakarta adalah untuk mengikuti campaign Bintang SMA Pocari Sweat. Campaign itu sendiri adalah acara unjuk bakat yang diadakan oleh Pocari Sweat Indonesia, yang dikatakan oleh mereka juga sebagai ajang cari bakat online terbesar di Indonesia.

Tapi yang misterius adalah walau banyak yang memuji keindahan dan para animator yang terlibat dalam iklan tersebut, tak diberitahukan oleh Pocari Sweat Indonesia studio mana yang memproduksi iklan anime keren itu, dan sampai penulisan artikel ini masih tak ada yang tahu siapa pembuatnya. Jika itu buatan Indonesia seperti anime Go-Jek, wah bisa lebih dibanggakan lagi iklan itu 😉