Dalam dunia animanga, kecepatan super adalah sesuatu yang sering muncul. Misalkan dalam sebuah fight scene dimana karakter bergerak begitu cepat sampai terlihat seperti teleport. Seringnya sih tak diberikan detail kejelasan mengenai seberapa cepat gerakannya, tapi baru-baru ini AbemaTV melakukan hal menarik, dimana mereka mencatat detail kecepatan super dari beberapa karakter anime masa kini.

Catatan kecepatan tersebut dibuat oleh AbemaTV sebagai iklan yang berhubungan dengan motto jasa mereka, yang mengaku sebagai jasa streaming online gratis yang Tercepat di dunia. Dan catatan ini tak diukur sembarangan, dengan pembuatannya melibatkan Yanagita Rikao dari Dream Science Lab untuk mengkalkulasi kecepatan para karakter yang ditampilkan pada iklan ini.

Total ada enam karakter dari enam anime yang ditampilkan. Dari yang paling lambat, kita buka dengan karakter Subaru dari anime Re:Zero yang berlari sambil membawa Ram, yang kecepatannya hanya mencapai 5 km/jam. Wajar lah manusia biasa terus membawa orang lain juga.

Kemudian ada Mikasa saat masih kecil pada episode pertama anime Shingeki no Kyojin, yang berlari ketempat Eren yang sedang dibuli dengan wajah yang menyeramkan, yang kecepatannya mencapai 46 km/jam! Mikasa memang tak main-main demi Eren ya 😉

Berikutnya ada adik Shin-chan, Himawari, yang dengan cepatnya berlari dan mendaki, dalam movie Crayon Shin-chan ke-24, Yumemi World Dai Totsugeki, yang bergerak dengan kecepatan mencapai 85 km/jam. Bayi yang luar biasa, tapi yaa namanya juga dalam dunia mimpi.

Keempat, adalah dari film Heavens Feel pertama, momen saat Lancer berlari mengejar True Assassin, yang dihitung kecepatannya mencapai 194 km/jam! Salah satu adegan highlight movie itu, yang sampai diadaptasi juga jadi browser game.

Lalu yang berikutnya adalah kecepatan lari dari karakter Special Week dari anime Uma Musume Pretty Derby. Sasuga dengan karakter yang berdasarkan kuda, larinya sangat cepat! Mencapai 239 km/jam, yang bahkan lebih cepat daripada kecepatan lari kuda normal.

Lalu sebagai penutup, yang terakhir dan juga yang tercepat dalam list ini, adalah Kirito dari Sword Art Online saat ia bertarung melawan Dire Wolf daalm episode pertamanya. Dicatat kalau kecepatan tebasan pedangnya mencapai 720 km/jam!