Lagu baru Ikimonogakari yang berjudul “Sweet! Sweet! Music!” akan digunakan untuk lagu tema dari drama TV baru, yaitu “Watashi Kekkon Dekinai ni Janakute, Shinai ni Desu.” Drama TV yang akan tayang di Jepang pada saluran TBS tanggal 15 April yang akan datang ini akan tercermin dalam nada dan lirik lagu ciptaan salah satu anggota Ikimonogakari, Hotaka Yamashita. Sebelum menulis lagu tersebut, Yamashita diberi salinan naskah dari drama itu. Lagu baru ini akan dirilis tanggal 15 Maret nanti yang disertakan dalam album best-of mereka.

Dan pada tanggal 15 Maret nanti, Ikimonogakari akan merayakan ulang tahun yang ke 10 sejak debut mereka di dunia musik Jepang. Untuk merayakannya, trio ini akan menggelar acara khusus bertajuk “MJ Presents ikimonogakari no 10-nen-gakari” yang disiarkan langsung pada tanggal 20 Maret pada jam 00:05 tengah malam di saluran NHK. Pada acara khusus tersebut, para anggotanya akan membicarakan sejarah dan menayangkan video kilas balik perjalanan mereka. Acara ini juga akan menyampaikan pesan-pesan dari para bintang tamu spesial, menyediakan sesi tanya-jawab dan request dari para penonton, dan grup ini akan tampil menyanyikan lagu-lagu mereka. Selain itu, mereka juga akan merilis album terbaik yang diberi judul “Cho Iki Mono Bakari ~Ten Nen Kinen Members BEST Selection~ ( 超いきものばかり~てんねん記念メンバーズBESTセレクション~ )”.

Ikimonogakari ( い き も の が か り ) adalah sebuah band pop rock dari Prefektur Kanagawa, Jepang. Grup ini dimulai pada bulan Februari 1999 dengan Hotaka Yamashita dan Yoshiki Mizuno, dan vokalis Kiyoe Yoshioka bergabung pada bulan November di tahun yang sama. Nama grup ini di ambil dari Ikimono-gakari ( 生 き 物 係 ) yaitu sekelompok anak-anak yang bertanggung jawab untuk menjaga tanaman dan hewan di sekolah dasar Jepang. Pada tahun 2006, grup ini merilis single pertama dibawah label Epic Records Sony Music Entertainment Jepang. Beberapa album mereka telah mencapai nomor satu di peringkat mingguan Oricon, dan lagu-lagu mereka telah ditampilkan di dalam berbagai media, mulai dari iklan TV, anime Naruto, drama TV Jepang seperti Onna wa Sore o Yurusanai ( 女 はそ れ を 許 さ な い ), film live action seperti Eiga: Toki o Kakeru Shojo ( 映 画: 時 を か け る 少女 ).