Ikimono-gakari, band yang terdiri dari 3 orang yakni Kiyoe Yoshioka, Yoshiki Mizuno dan Hotaka Yamashita mengabarkan berita sedih untuk para fans mereka yang dikenal dengan sebutan ‘Gakarian’. Pasalnya, di awal tahun 2017 ini, pihak mereka memutuskan untuk hiatus hingga waktu yang tidak ditentukan.

Baca juga: Band Ja Naimon Rilis 2 Single Baru di Awal Tahun

Pengumuman perihal hiatus sementara bagi band yang sudah terbentuk sejak tahun1999 ini pertama kali disebarkan secara publik melalui laman resmi mereka. Hal yang menjadi penyebab dari dipilihnya jalan untuk hiatus ini adalah karena masing-masing anggota memiliki rencana untuk mengejar aktivitas individu mereka masing-masing. Selain itu mereka juga menambahkan bahwa mereka, para anggota Ikimono-gakari, ingin mencoba hal-hal yang baru yang mereka inginkan dengan santai. Pilihan hiatus diambil dengan maksud agar mereka dapat terus berlanjut sebagai Ikimono-gakari yang berjumlah 3 orang anggota.

Ikimono-gakari
Ikimono-gakari

Staff dari band yang dikenal lewat salah satu lagunya yang fenomenal yakni Blue Bird ini juga menyampaikan bahwa hiatus ini hanyalah bersifat sementara. Akan tetapi, belum diketahui sampai kapan hiatus ini akan terus berjalan. Dalam masa hiatus sementara ini, mereka (para staff) berharap agar Kiyoe dan kawan-kawan dapat mengembangkan potensial diri mereka masing-masing dengan sebaik-baiknya dalam tempo terbaik bagi diri mereka.

Ikimono-gakari melakukan debut mereka sebagai band beraliran musik pop-rock, J-Pop dibawah label Sony Music Japan sejak tahun 2006, yang berarti pada tahun 2016 lalu band mereka tepat berusia 10 tahun. Sebagai peringatan satu dekade tersebut, Ikimono-gakari juga sempat merilis sebuah album bertajuk ‘Greatest Hits’. Ikimono-gakari adalah salah satu band Jepang yang laris manis untuk mengisi beberapa theme song dari beberapa judul anime terkenal seperti Naruto, Bleach, Nanatsu no Taizai hinggal Pokemon The Movie: Genesect Legend Awakened. Selain itu, mereka juga sempat mengisi salah satu original soundtrack dari film live action ‘Your Lie In April’ dengan lagu berjudul ‘Last Scene’.

Berikut adalah video klip dari lagu Last Scene oleh Ikimono-gakari:

Keep update with everything about Japan, by always reading from akibanation.com!  

Comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here