IKENIE TO YUKI NO SETSUNA – Game bertema JRPG Jadul dari Square Enix

Raksasa game asal Jepang, Square Enix, berencana melaunching sebuah Games terbaru untuk PS 4 dan PS Vita berjudul IKENIE TO YUKI NO SETSUNA atau Setsuna of Sacrifice And Snow lebih awal dari yang dijadwalkan pada tahun 2016. Game yang termasuk ‘produk pameran’ Tokyo Game Show 2015 ini juga telah merilis video trailer hari selasa kemarin.

Trailer tersebut memuat plot cerita serta karakter yang akan muncul dalam game, bersamaan dengan perilisan trailer pembuka tersebut juga dirilis video yang berisi debut game dan cuplikan jalannya permainan. Square Enix awalnya mengumumkan game ini sebagai ‘project setsuna’ dibawah nama Tokyo RPG Factory. menjelaskan bahwa game ini adalah game yang benar-benar khas RPG dan mengandung fantasy murni. Mengapa dikatakan demikian karena game ini diklaim memiliki ciri JRPG pada era 90’an dengan formasi party, shopping, dungeon capturing, pertempuran sulit, serta gending yang tak terduga dan menjengkelkan

Ikenie to Yuki No Setsuna embawa kisah tokoh utama seorang gadis bernama Setsuna. Di desa tempatnya tinggal, ada sebuah upacara sakral yang digunakan untuk menciptakan kedamaian. Seorang gadis dipersembahkan sebagai korban agar monster tidak menyerang desa. Namun sang monster kali ini tidak sabar menunggu upacara pengorbanan dan memporak-porandakan desa. Ia, Sestuna adalah gadis yang dibebani tanggung jawab untuk berkorban demi nyawa banyak orang. Sampai pada satu ketika….seorang ksatria datang….

Ikenai SEtsu (3)

Ikenai SEtsu (4)

Ikenai SEtsu (1)

Ikenai SEtsu (5)