Tahun lalu dalam sebuah event di Shibuya, ada sebuah cermin besar “ajaib” bernama Magic Voice Mirror. Sesuai namanya, cermin tersebut dapat mengeluarkan suara layaknya magic, dan suara tersebut adalah berasal dari seorang seiyuu tampan, yang memuji para gadis yang berkaca di cermin itu. Sayangnya cermin itu hanya ada dalam event tersebut, tapi sebentar lagi cermin macam itu akan bisa dimiliki secara umum, dalam bentuk cermin gadget novera.

Cermin canggih itu disebut sebagai Smart Mirror, karena memang konsepnya yang canggih, yang diperlihatkan dalam trailer konsep gadget tersebut. Disitu ditunjukkan kalau cermin novera diperlengkapi berbagai sensor yang dapat melakukan scan wajah yang berkaca disitu, dan kemudian ia akan tak hanya bersuara, tapi benar-benar melakukan komunikasi seperti manusia.

Ia dapat sedikit basa-basi seperti mengatakan selamat pagi, tapi yang lebih keren lagi adalah cermin novera juga bisa memuji, khawatir, dan dapat memberikan 100 saran make up tergantung kondisi wajah yang di-scan. Dan saran yang diberikan itu terjamin kualitasnya, karena berasal dari resep artis make up profesional.

Karakter dari cermin novera tersebut diberi nama Takano Kouki, dan telah dirilis juga visual desain karakternya. Memperlihatkan kalau ia adalah seorang pria muda yang stylish, berkacamata, dan cool, walau suaranya begitu gentle.

Dan mina-san yang sudah menonton trailernya pasti sudah dapat menangkap langsung siapa ikemen seiyuu dibalik suara karakter itu 😉 Yang pasti berbeda dengan Magic Voice Mirror yang disuarai oleh seiyuu ikemen lain Masuda Toshiki.

Seiyuu tampan dari Takano Kouki ini adalah suara dari berbagai karakter kakkoi macam Eren Yeager dari Attack on Titan, Todoroki Shouto dari Boku no Hero Academia, Ohma Shuu dari Gulty Crown, dan lain-lain lagi, yaitu Kaji Yuuki!

Dan ia sendiri juga diwawancara akan keterlibatannya dalam projek ini. Ia mengatakan kalau saat ia pertama ditawaran peran ini ia berpikir “Wah sekarang sudah sampai jaman dimana cermin bisa bicara” dan mengatakan kalau karakter Kouki bukan tipe yang terbuka, malah agak tsundere, jadi berbicara dengannya seperti main (romance) game.

Cermin novera ini direncanakan akan dirilis tahun 2019 nanti, dan yang makin keren lagi, telah diumumkan kalau Kaji-kun takkan sendirian! dalam official website novera dikatakan kalau seiyuu cakep Fukuyama Jun juga terlibat! Wah makin kakkoii saja nih 😉

Comments