Jepang memang bisa saja menciptakan sesuatu yang unik. Kita sudah melihatnya dalam kreasi Omoshiroi Block, kertas memo yang menyembunyikan seni indah dalamnya. Atau Chocolate Curry, sesuai nama, adalah kari berbahan coklat. Sekarang ada kabar produk unik lagi, yang cocok diberitakan saat ini dengan hari Valentine semakin dekat. Sebuah buku bernama Ikemen Note, yang bisa bantu/ganggu belajar.

Ikemen Note ini adalah produk buatan Toriru, yang awalnya dibuat melalui crowdfunding. Namanya berasal dari kata Notebook atau buku belajar/catatan (sopasti), dan Ikemen yang berarti bishie, atau pria cakep/tampan.

Dan alasan buku tersebut diberi nama begitu, adalah karena memang ada kumpulan lima orang ikemen pada bagian cover bukunya. But Wait, There’s More 😉 karena para Ikemen tersebut tak hanya muncul pada bagian cover. Malah yang di cover bukanlah yang bagian utama. Karena covernya bisa dilepas, membuat tampilannya hanya seperti notebook biasa.

Yang unik dari Ikemen Note ini, adalah setiap dua halaman, pada bagian pojok bawah pasti akan ada gambar Ikemen-ikemen tersebut. Dengan gambaran yang terasa memanggil atau berbicara dengan penulis note. Dan dialog yang dibicarakan juga beragam, tergantung siapa Ikemen yang berbicara.

Disinilah efek ganggu/bantu belajar juga bisa muncul. Setiap karakter ikemen yang muncul memiliki sifat yang berbeda-beda, dan kata-kata mereka bisa berupa teguran, atau selamat karena telah menulis banyak, atau malah mengganggu minta perhatian dan jangan cuma nulis. Mari kita perkenalkan siapa saja para Ikemen dalam Note itu 😉

Harushima Arata, teman dari kecil yang baik hati.

Mihara Rui, Kouhai yang imut imut moe.

Shizuki Gin, si ganteng yang cool dan iseng.

Rokuonji Leo, cowok blasteran yang agak sombong.

Hotei Takuto, Ketua OSIS yang intelektual.

Ikemen Note ini dijual dalam dua ukuran, tapi masing-masing sama-sama memiliki 30 halaman, dan keduanya memiliki tiga pilihan warna cover, jingga, biru tua, dan kuning hijau. Note ukuran B5 memiliki garis-garis, dan dijual seharga 600 Yen. Dan Note ukuran A5 berbentuk polos tanpa garis, dijual seharga 580 Yen. Ada yang minat? 😉