IKE Vokalis SPYAIR Keluar Dari Band Itu Karena…

0
187

Kadang terasa sedih jika ada salah satu atau beberapa anggota band yang keluar dari grup itu, apalagi jika alasannya dapat dimengerti. Dan lebih disayangkan lagi jika yang keluar adalah yang posisinya penting, seperti vokalis yang merupakan suara dari sebuah band. Dan sayangnya hal tersebut terjadi baru-baru ini, pada salah satu band Jepang populer SPYAIR. Dimana dikabarkan kalau IKE sang vokalis keluar dari band itu.

SPYAIR adalah band musik J-Rock yang pertama dibentuk tahun 2005 dengan nama yang dikatakan terinspirasi dari kata virus Spyware. Walau dari segi genre mereka juga memasukan berbagai elemen lain pada musik rock mereka, seperti pop dan techno, dengan pengaruh dari pemusik barat seperti Linkin Park dan Michael Jackson.

Mereka juga menyanyikan berbagai anisong, dengan yang pertama adalah menyanyikan lagu ED anime BLEACH. Selain itu mereka juga menyanyikan lagu untuk anime populer lain macam Gundam Iron Blooded Orphans dan Gundam AGE, Samurai Flamenco dan Haikyuu, dan yang lumayan sering adalah untuk seri anime Gintama.

Band tersebut beranggotakan empat orang; UZ yang memegang rhythm gitar, keyboard, dan programming, KENTA yang menjadi drummer, MOMIKEN yang memegang bass dan juga menjadi leader band itu, dan IKE yang menjadi vokalisnya. Tapi balik pada kabar utama yang pahit, diumumkan kalau IKE akan keluar dari band itu.

Untuk alasannya, dikatakan kalau ini dikarenakan IKE mengidap penyakit kolitis ulseratif. Penyakit jangka panjang yang menghasilkan peradangan dan luka dari usus besar dan rektum, dengan gejala macam diare darah, nyeri perut, mudah lelah, dan demam. Ia pertama didiagnosa penyakit itu pada pertengahan 2019 dan dibawa masuk rumah sakit.

Ia sempat sembuh, tapi Januari kemarin ditemukan penyakitnya kambuh. Ike hampir selesai treatment, tapi tidak mencapai kesembuhan. Setelah diskusi dengan member lainnya, IKE memutuskan keluar dari band itu karena tidak kuat untuk beraktivitas musik lagi.

Band SPYAIR itu sendiri tapi tidak bubar, dengan MOMIKEN, UZ, KENTA tetap jadi anggota, tapi sayangnya konser band tersebut untuk bulan Mei dan Juni nanti jadi dibatalkan, dan akan ada refund untuk yang sudah membeli tiket konser itu.