Kita sudah melihat banyaknya benda-benda unik yang dibuat oleh negara Jepang. Dari pasta yang terbuat dari jangkrik sampai note yang bisa jadi diorama. Kali ini ada produk unik lain lagi, yang pas bagi mina-san yang fans animanga, yaitu IiKoe Calendar. Apakah itu? sekilas sih berbentuk seperti kalender kertas biasa, tapi ternyata kalender itu bisa juga bersuara ala karakter Tsundere atau Imouto!

Kalender canggih ini adalah produk buatan perusahaan stationary Gakken Sta:Ful dan dijual dalam dua versi yang masing-masing dijual seharga 2.916 Yen. Sesuai dengan namanya, Ii Koe berarti Suara yang Bagus, tapi bagaimana caranya kalender itu bisa bersuara? Caranya, adalah melalui aplikasi AR gratis yang diunduh ke smartphone.

Aplikasi tersebut dipakai untuk scanning kalender IiKoe, yang kemudian akan mengeluarkan berbagai kata-kata, yang berbeda-beda tergantung tanggal harinya. Dan tak hanya itu, kalender tersebut juga bisa terus dipakai ulang, karena bentuknya berupa 31 lembar halaman tanpa pertanda nama hari.

Masing-masing versi memiliki karakter yang digambar dan disuarai seiyuu yang berbeda. Untuk versi Tsundere adalah karakter Shirakawa Yukina, yang desainnya digambar oleh ilustrator Netarou, dan seiyuu yang menyuarakannya adalah Taketatsu Ayana!

Walau ia terkenalnya jadi karakter Imouto, tapi memang banyak imouto yang disuarainya juga tsundere seperti Kousaka Kirino. Dan tentu sebagai karakter Tsundere, ia sebagai Yukina memiliki line yang mengandung kata Baka 😉

Dan versi imouto adalah karakter Ichinose Riho. Walau ia bukan full imouto tapi teman masa kecil yang baik dan melihat anda sebagai big brother figure, membuatnya kadang bisa mengeluarkan panggilan Onii-chan.

Karakter itu digambarkan ilustrator Taue Shunsuke dan suaranya diperankan oleh si seiyuu otaku kocak yang juga member dari duet seiyuu unit Petite Milady bersama Taketatsu, Yuuki Aoi! Ia memang seiyuu yang jago dan bisa menyuarainya banyak tipe karakter, termasuk yang seperti Riho.

Produk ini lumayan menarik perhatian, sampai masuk TV Jepang. Yang disitu diperlihatkan cara pemakaiannya yang memperdengarkan suara Tsundere Taketatsu Yukina yang kawaii 😉 bagi yang tertarik, bisa dibeli online melalui website Rakuten dan Amazon Japan. Dan bagi yang ingin karakter pria, ada juga loh, yaitu pada karakter bishonen Noto Ayato yang disuarai oleh seiyuu Ishikawa Kaito!

Comments