Idol Seiyuu, Pengisi Suara Sekaligus Pemusik

Di post sebelumnya, telah dibahas sedikit tentang Seiyuu atau Voice Actors/Actress di beberapa anime yang Populer. Kali ini mari kita lihat beberapa Seiyuu yang juga berkarir di dunia musik.

Dibekali suara yang tentu saja berkarakter, Seiyuu, juga pasti melakukan olah vokal untuk menjaga suaranya agar tetap prima. Mungkin dari situlah Seiyuu bisa mendapat keterampilan menyanyi. Beberapa Seiyuu memang kerap kali mengisi beberapa potog lagu theme song dari Anime yang dibintanginya. Tapi ada juga Seiyuu yang benar-benar serius berkarir di bidang musik.

Kana Hanazawa, adalah salah satu contohnya. Cewek berusia 24 tahun ini merupakan Seiyuu dari begitu banyak Anime di Televisi jepang. ¬†Tercatat Anime pertama yang menggunakan jasanya ialah Last Exile yang tayang pada tahun 2003, itu sudah 10 tahun yang lalu, berarti dia sudah menjadi Voice Actress sejak berumur 14 tahun. Hmm, tapi tidak berhenti di situ, ternyata dia juga sangat gemar menyanyi. Dan dia sepertinya juga memilih Olah Vokal sebagai salah satu karirnya. ¬†Terbukti 4 single telah ia rilis, Dan pada Februari mendatang, tepat satu hari setelah hari ulang tahunnya 26 Februari, Dia akan merilis album Keduanya yang berjudul “25”.

1b74c695

 

Karakter yang Diperankan
Karakter yang Diperankan
Cover Album Kana Hanazawa di CD Japan
Cover Album Kana Hanazawa di CD Japan

 

Selain Cewek, banyak juga Seiyuu Cowok yang berkarir di dunia musik.

Tatsuhisa Suzuki alias Ta_2, dia adalah frontman dari Unit musik Rock yang bernama OLDCODEX. Mereka melejit saat lagunya dijadikan Ending themes dari Anime Kuroko No Basuke. Adalah CATALRHYTHM dan WALK, single yang menjadi ending Kedua dan Ketiga dari Anime tersebut. Dan Ta_2 juga berperan sebagai pengisi suara dari Kazunari Takao di dala Kuroko No Basuke.

Tatsuhisa x Kazunari
Tatsuhisa x Kazunari

Dan Kabar yang terbaru OLCODEX akan merilis album terbarunya di 2014 ini. Single WALK juga akan masuk ke dalam list album tersebut.

OLDCODEX
OLDCODEX

 

Source : Kana Hanazawa Website , OLDCODEX Official