Jadi idol memang nggak semudah nyinyiran orang. Kadang mereka dipuji karena ketenarannya, kadang juga dibash karena kekurangannya. Bahkan ada yang sampai hati menghilangkan nyawa karena alasan pribadi semata. Ngomongin tentang idol, ada satu kejadian nih yang sangat menyentuh hati. Seorang idol jepang ada loh yang rela bikin konser untuk fans nya.

Dilansir dari livedoor.jp, Arisaka Emi, seroang idol super kawaii jepang. Kemarin baru saja mengunggah berita melalui official websitenya. Ia akan menggelar konser bersama Flowered Gem untuk menghormati salah satu fans nya yang telah meninggal dunia. Konser tersebut akan digelar pada 11 April 2018 bertempat di Hatsudai Music Club – Shibuya.

Kok sampai segitunya ya? padahal kan biasanya jarang ada idol yang sampai merhatiin detail mengenai fansnya. Oke, mimin ceritain. Kisahnya bermula saat Arisaka debut hampir satu dekade lalu. Mulai dari nol sampai sekarang meraih kesuksesan,  ada satu fans yang setia menghadiri setiap konsernya. Fans tersebut bernama Okkyan. Seorang pria tua berumur 55 tahun.

Bisa dibilang menurut penuturan Arisaka sendiri, Okkyan tidak pernah absen sekalipun. Sampai pada tahun 2017 lalu, ia tak melihat Okkyan sama sekali. Arisaka mejadi semakin khawatir saat mengetahui bahwa Okkyan juga tidak pernah mengupdate sosmednya. Sampai ia meluangkankan waktu khusus untuk mencaor tahu nama asli sang fans beserta alamatnya.

Namun sayang sekali, saat Arisaka pergi kerumah Okkyan, ia diberitahu oleh seorang tetangga bahwa Okkyan sudah sejak lama dirawat dirumah sakit dengan penyakit cukup serius. Saat keluar dari rumah sakit sang tetangga menambahkan bahwa Okkyan tidak membaik dan kesehatannya semakin parah. Endingnya, Okkyan meninggal pada bulan Agustus 2017 kemarin. Yang lebih menyedihkan lagi ternyata Okkyan tidak memiliki sanak saudara atau teman dekat, dan tidak ada upacara pemakaman untuknya.

Arisaka sangat syok. Ia bahkan sempat menuangkan perasaanya pada blognya minggu lalu. “pasti sangat sedih tidak ada seorangpun yang datang menggelar perpisahanmu (saat meninggal)”. Tapi karena sudah sangat terlambat untuk menggelar upacara pemakaman, Arisakapun memutuskan untuk membuat moment perpisahan dengan sebuah konser.

Baik banget ya idol yang satu ini. Mau bikin konser untuk fans yang bahkan nggak kenal secara personal. 🙁 Mimin harap semakin banyak idol jepang yang mau memperhatikan fans yang telah mensupport mereka juga.