Tak dapat dipungkiri kalau Virtual Youtuber telah meleduk kepopulerannya. Dan sekarang tak hanya karakter-karakter original, karena mulai banyak juga perusahaan-perusahaan yang mulai merambah ke dunia Vtuber dengan mengadaptasikan karakter anime untuk “bekerja” menjadi Vtuber. Salah satunya adalah karakter idol Fujima Sakura, yang baru-baru ini juga menjadi Virtual Youtuber. Dan yang lebih mantap lagi, ia adalah Vtuber bilingual.

Fujima Sakura adalah salah satu karakter yang merupakan bagian dari grup “digital idol” bernama 22/7, yang dalam bahasa Jepang dibaca Nanabun no Nijuuni. Grup tersebut dibentuk dari tahun 2016 lalu, dan merupakan buah karya hasil kerjasama antara Akimoto Yasushi, Sony record, dan Aniplex.

Tapi walau berupa grup, untuk bagian Vtubing ini hanya dipakai karakter Fujima saja. Dan ini adalah keputusan yang bagus karena beberapa hal. Pertama, adalah karena karakter Fuijma memang bisa dan fasih berbahasa Inggris. Ini membuat karakter tersebut memiliki daya tarik untuk fans anime diluar Jepang yang belum/tidak bisa berbahasa Jepang.

Alasan kedua, adalah seiyuu balik layarnya. Dalam dunia Vtubing, kadang walau karakter depan layarnya adalah gadis moe, bisa saja balik layarnya mereka adalah pria, bahkan mungkin om-om. Tapi kalau untuk Fujima Sakura-chan ini fans tak perlu khawatir, karena dipastikan kalau pengisi suara balik layarnya adalah seorang perempuan.

Ia adalah Amaki Sally, seiyuu Jepang muda dan cantik ini fasih berbahasa Inggris karena ia lahir dan dibesarkan di Amerika, tepatnya dari Los Angeles, sebelum kemudian pindah ke Jepang untuk menjadi seiyuu idol.

Dan netizen baik di Jepang maupun luar sudah lumayan mengenalnya. Karena ia aktif merekam video di dunia maya, dengan gaya bicaranya yang kontras, sopan saat bicara Jepang tapi gaul dan lucu saat bicara Inggris.

Dan hal tersebut juga ada dalam video Fujima, contohnya dalam video perkenalannya, yang dirilis dalam dua versi, yaitu versi Jepang dan versi Inggris. Dimana di versi Jepang Fujima berbicara dengan nada yang sopan dan moe, dan di versi Inggris ia lebih nyeleneh dan sering menyisipkan sedikit kata Jepang dalam perkataan Inggrisnya.

Ia dengan blak-blakan mengatakan kalau channelnya terlihat boring, tapi managernya akan membiarkannya melakukan apapun dalam Vtubing itu (kecuali hal ilegal) jika channelnya bisa mencapai 10.000 subscriber. Sesuatu yang mudah baginya, karena saat ini channel tersebut telah mencapai 13.000 subscriber, dan juga telah merilis video baru. Hayuk mina-san subscribe 😀

Comments