Bila mendengar kata sushi. Bagi akiba-chan dan akiba-kei yang terbayang pertama kali pasti adalah gerombolan daging ikan mentah dan nasi panas dipadu macam-macam topping penggoda selera. Dari rasa amis sampai gurih ada semua. Tapi sushi dengan rasa manis mungkin akan jarang kalian temui. Maka dari itu nih, penulis bagi sedikit info tentang sushi rasa baru buat kalian para pecinta jejepangan. Tren tahun 2017 disambut dengan manis-manis. Kemarin sudah ada Chocolate Curry, sekarang gantian Kitkat Sushi yang mejeng di pasaran.

Wah, kabar bagus banget nih para pecinta coklat. Sebenarnya Kitkat Sushi ini belum resmi dijual sih. Ini merupakan sebuah project giveaway dari official Kitkat sendiri. Nestle Japan akan membuah toko khusus Kitkat di deretan pertokoan Ginza. Soft openingnya akan dilaksanakan besok, tanggal 2 Februari 2017. Dalam soft opening itulah mereka akan membagikan sushi manis yang penuliskan sebutkan diatas secara gratis!

Ada beberapa versi Kitkat Sushi yang bisa kalian dapatkan dalam moment permbukaan ini. Dianataranya adalah Maguro Sushi, Uni Sushi, dan Tamago Sushi. Berbeda dengan sushi asli yang menggunakan bahan sesuai namanya seperti maguro (tuna) dan tamagoyaki (telur dadar). Sushi-sushi yang memiliki rasa manis ini dibuat dengan bahan kitkat yang beraneka ragam. Nasi sebagai bahan dasarnya diganti dengan crispy crackers/ rice. Lalu topping atasnya diganti dengan bahan yang warnanya tak jauh beda, misalnya ikan tuna diganti dengan raspberry kitkat, uni diganti dengan melon + kitkat keju, serta irisan telur diganti dengan kitkat rasa pumpkin pudding. Menarik bukan?

maguro? not baad
melon + cheese = davai!
Kitkat Sushi Akiba Nation
Ini juga enak hmmm

Ide sushi ini sebenarnya sudah dikeluarkan oleh Nestle sejak pertengahan tahun lalu sebagai sebuah joke. Namun respon dari pecinta coklat ternyata sangat besar sehingga membuat Nestle menghadirkannya secara nyata sepaket dengan toko khusus Kitkat. Buat akiba-chan dan akiba-kei yang suka manis dan kebetulan ada di jepang boleh nih mampir. Setiap pembelian 3.000 Yen saja kalian sudah bisa membawa pulang satu set sushi unyu diatas lho. Ketersediaan terbatas, jadi hanya orang yang datang duluan yang bisa kebagian giveaway ini. Biar nggak kelewatan catet infonya dibawah ini ya!

Kit Kat Chocolatory Ginza store
キットカットショコラトリー銀座店
Tokyo-to, Chuo-ku, Ginza 3-7-2
Buka mulai 2 Februari 2017 pukul 10 a.m.- 8 p.m.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here