Kabar gembira plus tantangan nih buat para cosplayer Indonesia. Kemarin, jauh-jauh hari kita sudah memaparkan ancer-ancer kemeriahan acara yang bakal disuguhkan oleh Indonesia Comic Con 2015 alias ICC 2015. Sekarang giliran detail informasi tentang kejuaran paling ditunggu di ICC 2015: Cosplay!

Kerjuaraan yang di labeli dengan nama INDONESIA COMIC CON 2015: CHAMPIONSHIPS OF COSPLAY ini adalah kejuaraan yang menyajikan pengalaman kompetisi paling menegangkan dan paling menantang bagi para pesertanya. Pelaksanaannya akan berlangsung pada tanggal 15 November mendatang di Jakarta Convention Center pukul 19.00 sebagai puncak acara yang paling ditunggu oleh seluruh penikmat acara pop culture, dimana ICC sendiri merupakan bagian dari acara ReedPOP (termasuk New York Comic Con [NYCC], Chicago Comic & Entertainment Expo [C2E2], Penny Arcade Expo [PAX] Prime, East, South and Australia, Emerald City Comicon, BookCon, Oz Comic-Con, Comic Con India, Paris Comic Con, Star Wars Celebration, Shanghai Comic Convention, Vienna Comic Con, Singapore Toy, Game and Comic Convention [STGCC], TwitchCon, dan UFC Fan Expo) yang pastinya sudah tidak diragukan lagi kualitas acaranya. Untuk pertama kali di Indonesia, Championships of Cosplay akan hadir sebagai salah satu kegiatan yang paling dinanti karena merupakan bagian dari kejuaraan kostum paling bergengsi kelas dunia.

Really? Kelas dunia? Yep, nggak salah denger kok, jurinya aja kelas dunia. Ada Nicole Mary Jean, V-Project, Pinky Lu Xun serta Octavianus Rizky. Selain itu karena pemenang dari Kejuaraan Cosplay ini akan mewakili Indonesia di kompetisi Crown Championships of Cosplay pada acara Chicago Comic & Entertainment Expo (C2E2) 2016 untuk bersaing dengan cosplayers dari seluruh dunia. C2E2 adalah konvensi buku komik dan budaya populer yang mencakup tren terbaru dari dunia komik, film, televisi, mainan, anime, manga, dan video game. Semua tergabung di satu tempat untuk sebuah akhir pekan penuh budaya populer di pusat kota Chicago. Well, gak heran, hadiah yang ditawarkan dalam kejuaraan ini bisa bikin semangat cosplayer ngebut asah skill dan lembur kostum. Hehehe. Apa saja yang bisa kalian dapat jika menang nanti? Yuk, kita bahas satu persatu.

JUARA PERTAMA – Grand Champion

Akan mendapatkan hadiah sebagai berikut:

  • Satu buah Champion Trophy yang disponsori oleh Royal Selangor
  • Satu buah Medali
  • Dua buah tiket VIP untuk masuk ke C2E2 2016 pada tanggal 18-20 Maret 2016, di Chicago, Amerika Serikat.
  • Uang tunai sebesar Rp. 8.000.000,-
  • Satu tiket PP dari negara asal pemenang ke Chicago untuk C2E2 2016
  • Satu tiket PP dari negara asal tamu pemenang ke Chicago untuk C2E2 2016
  • Partisipasi langsung pada putaran terakhir Crown Championships of Cosplay di C2E2 2016
  • Gratis pengiriman barang untuk barang-barang berukuran besar terkait dengan kostum.
  • Transportasi dari dan ke bandara di negara asal pemenang
  • Kamar hotel berkapasitas dua orang di Chicago untuk 3 malam
  • USD 200 untuk transportasi dari dan ke bandara O’Hare
  • Voucher Grab Bike senilai satu juta rupiah

 

JUARA KEDUA – Runner Up

Dapat membawa pulang hadiah berupa uang tunai sebesar Rp. 4.000.000,- , 10 (sepuluh) buah tiket ICC 2016, serta satu buah medali.

JUARA KETIGA

Dapat membawa pulang hadiah berupa uang tunai sebesar RP. 2.000.000,- , 5 (lima) buah tiket masuk ICC 2016 serta satu buah medali.

Jadi gimana? Yakin nggak tertarik buat mendaftar? Pikirin lagi deh… eh tapi, dari pada mikir dua kali mending langsung daftar melalui website resminya (klik disini) aja deh. Hahaha. GRATIS kok, nggak dipungut biaya sama sekali. Daftarnya buruan, karena bakal ditutup tanggal 5 November 2015, pukul 17.00 WIB. Alurnya gampang banget. Kalian Isi formulir pendaftaran, lampirkan foto karakter dan audio mp3 320kbps, dan taraaahhh! Selamat berjuang! 😀 15 peserta terpilih akan langsung masuk final pada ICC tanggal 15 November. Pemenang akan ditentukan melalui pra-penjurian penilaian kostum (off-stage) sekitar 5 menit, ditambah penampilan di atas panggung maksimal 3 menit. Sehubungan dengan kejuaraan ini juga termasuk kejuaraan keterampilan dan keahlian, kostum yang diikutkan haruslah kostum buatan tangan, bukan kostum yang biasa diproduksi secara massal dan dijual di toko-toko. Yosh! Selamat berjuang kawan-kawan cosplayer sebangsa setanah air! 😀

ICC

ICC