Apakah Akiba-kei atau Akiba-chan disini ada yang punya ortu yang juga punya hobi otaku? Atau mungkin ada yang sudah jadi ortu? Memiliki ortu yang juga punya hobi otaku memang ada sisi positifnya, contohnya jadi lebih ada hubungan saat mengobrol. Tapi kadang bisa juga ada situasi yang tak begitu positif karena hobi otaku tersebut. Contohnya ibu Jepang yang satu ini, yang membangunkan anaknya dengan mengagetinya pakai cosplay Stand JoJo.

Nyonya tersebut adalah ibu dari user Twitter bernama Muicha atau @mew_xxx_6 dan ia menceritakan kisah kocak saat ibunya masuk kekamar untuk membangunkannya disuatu pagi melalui Twitter baru-baru ini.

Dalam situasi tersebut, biasanya seorang ibu akan berusaha membangunkan anaknya dengan berteriak memanggilnya, atau mungkin menggoyangkannya dan membangunkan anaknya secara fisik. Tapi tidak dengan ibu Muicha.

Dikatakan kalau biasanya ia memang suka sulit bangun tidur, tapi pagi itu ia langsung loncat bangun tidur begitu melihat ada sesuatu yang masuk kekamarnya. Dan sesuatu itu, adalah ibunya dalam wujud Crazy Diamond!

Bagi yang tak tahu, Crazy Diamond adalah Stand atau kekuatan manifestasi milik karakter Higashikata Jousuke, protagonis dari seri JoJo no Kimyouna Bouken Part 4. Stand tersebut memiliki wujud pria kekar berwarna pink dan silver.

Tak mengherankan sih kalau Muicha langsung loncat kaget bangun, kalau tiba-tiba saja disuatu pagi muncul makhluk kekar berwarna pink yang membangunkanmu dari tidur 😀 dan yang menakjubkan lagi, cosplay ibunya itu benar-benar seperti Crazy Diamond asli!

Ia memakai padding untuk membuat tangan kakinya kekar, lengkap dengan helm yang berbentuk seperti originalnya dan selang pada bagian belakang leher dan kepala. Dikatakan kalau ibunya itu membuat cosplay itu diam-diam selama 3 bulan tanpa sepengetahuan anaknya.

Muicha kemudian memberikan kejutan lain lagi mengenai ibunya, yang berhubungan dengan betapa tingginya kualitas cosplay JoJo yang dibuatnya. Ternyata ibunya itu memang sangat jago cosplay, yang ditunjukkan kalau ibunya juga pernah cosplay… Levi dari Shingeki no Titan! Dan tampilannya bishie abis!! Sungguh seorang ibu yang luar biasa ya 😀