IA Sukses Gelar Konser Perdana di Amerika!

Baru-baru ini fans idol Amerika sangat bersuka ria. Bukan karena AKB48 konser kembali disana melainkan salah satu idol virtual telah menggelar konsernya disana. Ya, IA, nama salah satu karakter yang tergabung dalam VOCALOID 3. IA merupakan salah satu karakter idol virtual yang menggunakan basis sistem speech synthesis dan sistem audio library besutan Yamaha. IA baru-baru ini telah menggelar konser perdananya di Amerika Utara dan langsung sukses luar biasa.

IA-anime-expo-2015-01-600x400 IA-anime-expo-2015-02-600x400IA-anime-expo-2015-04-600x400Pada bulan Juli ini, IA pun telah melebarkan sayapnya. Ia telah menggelar pertunjukkan di Club Nokia Stadium di pusat kota Los Angeles dalam rangkaian acara ANIME EXPO “COOL JAPAN FESTIVAL” yang digelar oleh ANIME EXPO 2015 di California. Dua ribu fans telah meludeskan semua tiket masuk yang dijual.

Suasana di dalam konser semakin memanas saat IA muncul di panggung dengan diiringi musik latar belakang. Fans segera menyorakkan chant dan menyalakan penlight berwarna pink yang merupakan warna khas dari IA. IA menyanyikan lagu berjudul “Inner Arts” sebagai lagu pembuka konser. Suasana semakin meriah ketika lagu kedua berjudul “Circuit DISCO” dinyanyikan. Pada akhir lagu, IA menyempatkan menyapa fans dengan mengatakan “It’s nice to meet you! I’m IA. Please enjoy the show!”. Lagu penutup berjudul “America ~We are all right!~” menjadi sebuah klimaks yang luar biasa. Setelah lagu terakhir berakhir, IA menyempatkan untuk memperkenalkan bandnya yang ia namai IA ALL STARS. IA pun menutup konser dengan meneriakkan “See you soon!” kepada fans.

IA-anime-expo-2015-03-600x400