Nampaknya, tahun 2016 bakalan jadi tahun yang dibajiri dengan serial serial horror, tak hanya manga dan anime, bahkan project  film live action semakin marak memperlihatkan progress masing-masing untuk menarik hati para penonton. Baru berselang sehari kita bahas Chimamire Sukeban Chainsaw yang dibumbui dengan horror sadis, kini sudah semerbak muncul kabar dari film lain yang berjudul “I AM A HERO” sebagai bahan koleksi tambahan.

Yap, seperti judulnya yang nggak berubah, I Am A Hero adalah film live action adaptasi dari manga karya Hanazawa Kengo. Kalau kalian pecinta manga pasti sudah pernah membaca serial yang satu ini karena selain sudah banyak beredas secara online, manga ini dengan mudah dapat kalian jumpai  secara offline di gramedia dan toko buku lainnya di Indonesia. Manga  dengan genre horror – psychological thriller ini terbit sebanyak tujuh belas volume sejak tahun 2009 dan masih akan terus berlanjut.

Sembari menunggu kelanjutan manganya,  sebuah project film live action muncul sebagai surprise untuk para fans di seluruh dunia. Film yang rencananya bakal premiere tanggal 23 April 2016 tersebut digarap oleh sutradara Gantz dan ditulis script nya oleh Nogi Akiko. Dan tentu saja sisi uniknya, make up spesial effect bakal disapukan langsung oleh MUA tangan dewa Makoto Kamiya. Sedangkan beberapa aktor yang bakal beradu akting diantaranya Yo Oizumi sebagai Hideo Suzuki, Kasumi Arimura sebagai Hiromi dan Masami Nagasawa sebagai Yabu.

Selain mempersiapkan live action, official websitenya juga mengumumkan bahwa akan merilis tambahan video spesial pada awal april dengan judul “I Am A Hero: Hajimari no Hi”. Dalam video dengan durasi yang belum diketahui tersebut rencanaya hanya akan menyoroti cerita sang suster Yabu (Tsugumi Oda yang dimainkan oleh Masami Nagasawa). Berbeda dengan film panjangnya, video ini dibuat oleh tim berbeda yakni Nakae Toshikazu pada posisi sutradaraserta Momoko Meriyama sebagai penulis naskah. Selain sang suster, juga akan sedikit diperlihatkan keterlibatkan aktor lain seperti Koudai Asaka, Daiki Shiomi, Hirona Yamazaki dan Reika Kirishima.

a1

Cerita asli I Am A Hero dalam manga dimulai dari sororan kehidupan Hideo Suzuki, bujang berumur 35 tahun yang hidupnya pas-pasan dalam segala hal, kerjaan, cinta, eksistensi, keuangan dan karir membuatnya muak dan begitu frustasi. Dalam masa frustasi itulah tiba-tiba dunia yang selama ini ia anggap suck malah diserang oleh virus memarikan yang merubah manusia menjadi zombie. Keinginannya untuk tetap hidup muncul kembali dan bermodal sebuah senapan ia memerangi para zombie, bertemu kawan baru dan berjuang untuk hidup, bertekad nggak akan mati konyol cuma karena virus itu.

i-am-a-hero-1637961