Kita dapat kabar musik keren lagi nih mina-san. Sebelumnya kita sudah dapat kabar mengenai kelahiran anak pertama dari bassist band One Ok Rock. Sekarang ada kabar keren dari penyanyi Jepang lain. Yang ini malah lebih veteran lagi, yaitu Hyde. Dan baru-baru ini ia bikin hati fans merinding dengan menyambut suasana Halloween. Apa yang dilakukannya? Hyde cosplay jadi Chrollo Lucilfer dari seri HxH!

Seorang bintang melakukan cosplay sih memang bukan sesuatu yang aneh, apalagi di Jepang, negara asal Anime dan Manga. Tapi ada yang unik dengan cosplay ini. Karena pernah dikabarkan kalau Togashi-sensei, mangaka HxH, adalah fans Laruku, dan ia memakai Hyde sebagai model untuk karakter Chrollo!

Hyde cosplay menjadi karakter ini pada konser VAMPS LIVE 2017 -UNDERWORLD- yang diadakan akhir minggu kemarin. VAMPS itu sendiri adalah band Rock yang dibentuk oleh dan terdiri dari Hyde dan K.A.Z dari tahun 2008.

Konser tersebut diadakan di Kobe World Memorial Hall. Dan suasana Halloween benar-benar terasa dalam konser tersebut dari awal sampai akhir. Karena Halloween dan cosplay adalah sesuatu yang erat terhubung, apalagi di barat, tak heran Hyde memutuskan untuk cosplay dalam konser itu.

Hal tersebut semakin bermakna lagi karena ini adalah konser paling pertama band VAMPS di Jepang setelah mereka pulang kampung dari Amerika Utara dan Selatan. Dan Hyde merayakan kepulangannya tersebut dengan berteriak “Selamat Datang di UNDERWORLD! Apa Kalian Siap, Kobe?” untuk membuka acara.

hyde cosplay

Dan untuk bagian penutup acara, Hyde manyanyikan lagu berjudul Halloween Party. Itu adalah lagu single yang dirilis oleh unit spesial dari Hyde dan K.A.Z yang bernama Halloween Junky Orchestra pada tahun 2012.

Pemilihan karakter Chrollo juga pas, selain karena Hyde adalah model karakter itu. Karena mengingat nama belakangnya, Lucilfer, berasal dari malaikat Lucifer alias Satan. Sesuatu yang cocok dengan tema Halloween dan Underworld.

Mengingat kalau tinggal semingguan lagi sebelum hari Halloween, yang dilakukan Hyde ini bisa jadi sesuatu yang bagus untuk menaikkan semangat mereka yang di Jepang untuk bersiap akan Halloween. Apalagi untuk mereka yang mau cari cewek kali yah 😉

https://www.instagram.com/p/Bag3hG7hq3l/