Hutan memang tempat yang selalu menarik untuk dikunjungi. Terhitung banyak sekali hutan-hutan indah yang bisa akiba-chan dan akiba-kei kunjungi saat berwisata. Baik yang ada di dalam negeri maupun luar negeri. Setiap hutan memiliki daya pikat tersendiri. Tak terkecuali hutan indah yang berada dalam wilayah Kyoto ini.

Tadasu no Mori, hutan purba dengan beragam umur pohon tersebut menjadi bagian penting yang berdekatan dengan Kuil Kamomioya. Pada saat musim panas tiba, hutan ini akan disulap menjadi tempat wisata memukau untuk para pengunjung. Jika awalnya mereka cuma nampak sebagai hamparan pepohonan besar nan rimbun, maka pada saat musim panas bakal berubah wujud menjadi hutan indah surga tujuh rupa. Kenapa bisa disebut begitu? karena cuma di hutan ini kalian bisa melihat pohon berubah warna. Sekaligus mengeluarkan bunyi-bunyian merdu yang bikin hati tenteram.

Ialah Teamlab, kumpulan orang kreatif yang bakal menjadikan kemustahilan ini menjadi nyata. Mereka akan memadukan teknologi dengan alam. Menghasilkan perubahan warna pada setiap batang pohon di sekitar Kuil Kamomioya dalam hitungan detik saat pengunjung datang. Project ini dijuluki dengan nama “hutan yang sedang bernafas”. Hebatnya lagi perubahan ini nggak hanya dalam satu warna saja lho. Mimin sih lihatnya total ada 5 warna elegan yang muncul bergantian. Selain itu yang bikin tambah unik, saat pohon-pohon berubah warna keluar juga suara khas seperti musik/gendhing tradisional jepang jaman dahulu. Berbaur dengan suara serangga-serangga musim panas disana. 美しい。

Lima warna yang muncul pada pohon di hutan indah Kyoto

kyoto1 kyoto2

Wisata langka ini hanya dapat kalian kunjungi dari tanggal 17 sampai 31  Agustus 2016. Free htm dan pertunjukan “hutan yang sedang bernafas” dimulai pukul 6 sore sampai 9:30 malam. Bertempat di dua spot berbeda yakni Resonating Trees Kamomioya Jinja Tadasu no Mori dan Resonating Spheres. 

salah satu gerbang yang dimaksud. Sumber.
salah satu gerbang yang dimaksud. Sumber

 

Pada spot pertama merupakan jalanan panjang yang berujung pada dua buah “Mon” atau gerbang bersejarah kuil tersebut. Jadi saat kalian lewat kalian bakal disambut dengan pesona yang menyilaukan. Lalu spot kedua berupa halaman kuil yang dihiasi bola bola bercahaya. Ketika disentuh, bola-bola tersebut akan mengeluarkan bunyi indah.

Sayang banget kalau kalian berkunjung ke Kyoto dan melewatkan hutan indah ini. Gimana? berminat selfie disana? 😀

Kyoto
Spot kedua. Sumber

Baca juga: Geisha dance 2016 Tarian indah di Kyoto