Hugvie- Cara praktis lebih dekat dengan orang tersayang

Berita baik, buat kalian readers, yang karena kegiatan sehari- hari, kalian harus berpisah dan hidup jauh dari orang- orang tersayang. Sehingga, membuat kalian kecanduan HP dan media sosial. Tapi, kalau setiap hari hanya telepon atau komunikasi lewat media sosial, pasti tidak akan puas, pasti masih ada sisa- sisa rasa kangen, karena kita kurang merasakan kehadiran mereka di dekat kita.

Nah, kini, ada solusi yang ditawarkan Advanced Telecommunications Research Institute International (ATR), Universitas Osaka bersama dengan profesor Hiroshi Ishiguro yang telah mengembangkan Hugvie, untuk menghadirkan orang tersayang lebih dekat dengan kita, saat menelepon.

Profesor Ishiguro saat Press Release, menyatakan bahwa Hugvie akan terus disempurnakan
Profesor Ishiguro saat Press Release, menyatakan bahwa Hugvie akan terus disempurnakan

Hugvi atau dalam bahasa Jepang dilafalkan dengan Hagubii terdiri dari 2 kata dari 2 bahasa yang berbeda, yang pertama adalah dari bahasa Inggris, yaitu hug yang berarti memeluk dan yang kedua adalah bahasa Perancis, yaitu vie yang berarti hidup. Jadi, Hugvie adalah media yang akan memberikan sensasi bahwa kita benar- benar sedang memeluk orang yang kita ajak bicara di telepon.

Gundukan Hugvie saat Press Release
Gundukan Hugvie saat Press Release

7

 

“Kenapa kita perlu Hugvie?”

“Karena Hugvie bisa digunakan semua kalangan, dari yang muda sampai yang tua, baik yang jomblo atau yang “taken”. Selain itu Hugvie juga terjangkau, harganya sekitar 400 ribu rupiah saja. Hugvie yang empuk dengan kain warna- warni yang mudah dibersihkan, ukurannya yang setinggi 75 cm dengan berat sekitar 600 gram, membuatnya hugable, tidak terlalu besar atau terlalu kecil, tapi paaas. Nah, Hugvie yang merupakan bantal ini juga dilengkapi vibrator di dalamnya, yang kuat atau tidak getarannya ditentukan oleh suara orang yang kita ajak telepon. Nah, getaran inilah yang dianggap bisa menggantikan detak jantung orang yang kita telepon, sehingga seolah dia benar- benar ada di dekat kita, karena kita bisa merasakan detak jantung mereka.”

Cara singkat lebih dekat dengan orang tersayang
Cara singkat lebih dekat dengan orang tersayang

 

Advanced Telecommunications Research Institute International (ATR), dan Japan Science and Technology Agency ternyata juga telah melakukan penelitian bahwa berkomunikasi melalui telepon sambil memeluk Hugvie terbukti lebih efektif dalam mengurangi stres, daripada sekedar menelepon saja. Kemudian keefektifan mengurangi stres dengan memeluk Hugvie juga setara dengan jika kita benar- benar memeluk orang yang kita ajak komunikasi di telepon.

Source: Robonable OsakaUniv.

 

SHARE
Previous articleHidup Praktis dengan My Satis, Toilet App.
Next articleZero; Black Blood – Premiere Maret 2014
Selain, DAMN I love Indonesia, I do also love Japan. Jepang memang unik dan aneh-aneh aja gadgetnya. Nah, that's why I'm here, and it's my pleasure to share them to you, readers. Make it sure guys to up date what's new in Japan, here in AKIBANATION!! ;)