Kita sudah melihat banyak kabar yang memperlihatkan kreativitas orang Jepang. Dari membuat kostum armor dari kertas kardus dan teh katak warna biru sampai baju yang memperlihatkan keunikannya jika pemakainya memiliki oppai besar. Dan bicara soal oppai, ada lagi kreasi orang Jepang yang menarik, yaitu pada produk McShake McDonald Jepang, yang ternyata memiliki hubungan dengan Air Susu Ibu (ASI).

Hal tersebut dibicarakan dalam sebuah fancomic seri IdolM@ster yang digambarkan oleh user Twittr bernama @AshijiruP atau Ashinantoka. Ia menggambarkan karakter produser yang sedang meminum McShake McDonald sambil memandang karakter Tachibana Arisu dan Sakurai Momoka.

Tapi sang Produser-san terlihat tidak meminum McShake itu secara.. normal. Ia menatapi Momoka sambil menghisap McShake itu, sambil berkata “mama… mama..” yang disadari oleh Momoka, dan mempertanyakannya kepada Arisu.

“Papak Produser menatapku sambil meminum sesuatu ya” yang kmudian dijawab oleh Arisu “Oh itu McShake McDonald. Ngomong-ngomong… Sepertinya sedotan dari McShake didesain untuk diminum dengan rasa seperti anak bayi saat minum susu payudara ibu.

Fakta tersebut tentu mengejutkan Momoka. Dan dari komen-komen pada komik tersebut, pembaca komik itu juga terkejut. Ada yang tak begitu percaya dan ada juga yang mempertanyakan makna komik itu dengan sang Produser-san minum “ sambil menatapi Momoka” 😀 tapi apakah itu memang benar? Ataukah itu hanya teori candaan?

Ternyata, itu Benar! Ada netizen yang mencari kebenaran fancomic tersebut, dan menemukan kalau hal ini juga tercatat dalam halaman McDonald dalam Wikipedia Jepang. Dan tak hanya itu, fakta sedotan minuman itu juga dikonfirmasikan dalam penjelasan yang dikatakan oleh pendiri dari McDonald cabang Jepang, Fujita Den!

Dikatakan kalau sedotan dari McDonald, jika digunakan pada menu McShake, didesain supaya kecepatannya saat dihisap sama dengan saat anak bayi menghisap susu dari payudara ibu. Dan ini dilakukan karena Fujita berpendapat kalau kecepatan menghisap ini membuat minuman tersebut jadi lebih lezat, karena mereka jadi membuat koneksi dengan saat mereka dirawat dan disayang saat bayi. Keren juga ya mina-san 😀

Comments